3 Tips Mempertahankan Cat Motor Tetap Mengkilap

Tips Mempertahankan Cat Motor Tetap Mengkilap – Perihal yang membedakan  antara motor terkini dan lama salah satunya yaknicat bodi nya. Ya , motor anyar cat bodi nya jelas saja lebih mengkilap, rupanya lebih bersinar, serta tidka terdapat lecet. jelas amat berlainan dengan bodi motor yang telah lama dipakai .

Tidaknya cuma rupanya yang mulai pudar serta tidak mengkilap, tetapi jua debu serta kotoran jua membekas pada bodi motor. Debu beserta kotoranlah yang mengakibatkan warna pada bodi motor jadi kumal.

Akibatnya, guna melindungi cat motor senantiasa mengkilap salah satunya yakni dengan mencucinya dengan cara teratur. tetapi , kenyataannya masih ada sebagian teknik  lain loh guna membentengi cat motor tetap  mengkilap.

Inilah 3 Cara Mempertahankan Cat Motor Tetap Kinclong

Terdapat banyak manfaat kala cat motor tetap mengkilap walaupun motor lama dipakai.

Motor bakal lebih enak dilihat, tidak hanya itu motor yang senantiasa terlihat anyar akan mempunyai harga jual juga.

Baca Juga : Rekomendasi Oli Motor Matic Terbaik di Indonesia

 

Alhasil, tidak ada salahnya apabila mengurus bodi motor biar sellau kelihatan kinclong serta anyar. Okay, langsung saja ya seterusnya ialah metode menjaga cat motor biar tetap mengkilap.

 

1. Cuci Motor Secara Berkala

Supaya cat motor senantiasa mengkilap maka janganlah lesu  buat mecuci motor. jikalau kamu memanglah sungguh padat jadwal serta tidak tahu mencuci nya, sehingga paling tidak kamu mengelap bodi motor dengan lap berair.

Cucilah motor dengan cara teratur, misalnya 2 minggu sekali alias seminggu sekali apabila musim hujan tiba.

Dengan membersihkan  motor sehingga abu serta kotoran dapat lebih gampang dihilangkan. apabila motor sungguh jarang dicuci, terdapat kayanya  unsur abu serta kotoran menyatu pada cat serta sulit buat dihilangkan.

Alasannya, saat kotoran telah membekas begitu lama pada body motor, sehingga rata-rata bakal lebih susah buat dihilangkan.

Maanfaatkan sabun spesial buat mencuci motor, tak diperbolehkan gunakan sabun deterjen, dikarenakan hal ini bakal makin  merusak cat akibatnya  jadi lebih segera kumal.

Kecuali mengenakan sabun tertentu , yakinkan apabila air yang ialah air bersih. apabila begitu sibuk , kamu mampu mengelap nya menggunakn lap basah.

Dalam tentang ini, hindari mengelap bodi motor pad saat keadaannya (tanpa air), sebab unsur abu yang lembut juga sanggup menggores permukaan cat, walaupun pada mulanya tampak samar.

 

2. Cepat Keringkan Bila Motor Terkena Air

Pedoman berikutnya supaya cat motor senantiasa mengkilap ialah langsung keringkan kalau terkena air. perihal ini bagus langsung dikeringkan kala berakhir membersihkan ataupun bila terkena air hujan.

Dikarenakan bila didiamkan, maka bisa saja air itu meresap serta membikin body kelihatan kuyu .

Saat sebelum di lap dengan memanfaatkan ganebo, guna hasil ya ng lebih optimal dapat dikeringkan terlebih awal memakai kompresor.

Kalau mampu maanfaatkan ganebo benar. tentang ini diakibatkan bahan ganebo punya keahlian  guna meresap air, dan harga yang  juga tidaklah mahal.

Tidak cuma buat mengeringkan serta meresap sisa air, nyatanya ganebo pula mampu digunakan guna mengoleskan larutan pengkilap agar body motor senantiasa kinclong. yakinkan tidak terlihat air yang tersisa ya, kawan.

 

3. Minimalisir Terpapar Sinar Matahari Langsung 

Panduan berikutnya dalam melindungi cat motor biar senantiasa mengkilap yaitu  dengan menghindarkan paparan cahaya mentari secara langsung.

Jadi, yakinkan kalau kalian memarkir motor kalian ditempat yang teduh, ya.

Paparan cahaya mentari dengan cara langsung, bakal  membuat cat motor yang kena panas mentari langsung dalam waktu lama bakal segera pudar alias kusam, carilah tempat yang terdapat tumbuhan.

Perihal itu diakibatkan panas atau radiasi yang dikeluarkan dari cahaya mentari, bakal menciptakan cat motor jadi kering.

Akibatnya membuat umur cat lebih pendek. Paran cahaya matahri tidak cuma bakal berpengaruh  pada warna cat motor, akan tetapi jua berakhir pada kerang serta bagian lain jadi korosi alias berkarat, serta keropos. kalau terpaksa parkir di tempat terbuka hendaknya gunakan penutup motor yang saat ini telah banyak dijual.

 

Itulah 3 tips cara mempertahankan cat motor agar terlihat kincong dan awet dalam waktu yang lama. Semoga informasi ini ada manfaatnya.

Baca Juga : Contoh Halaman Web Yang Harus Ada Pada Blog