July 28, 2021

Jutawan

Jutawan

5 Pemain Bola Voli Paling Cantik di Asia

4 min read
bola voli

Cantik, enerjik, dan berprestasi. Itulah tiga kata yang tepat untuk menggambarkan deretan profil perempuan yang akan kita bahas di artikel ini. Tidak hanya menarik secara fisik, pencapaian mereka pun patut diapresiasi.

Atlet wanita memang memiliki daya tarik yang berbeda, wajar kalau selalu jadi sorotan media. Penampilan mereka di dalam dan luar ruangan tak pernah luput dari jepretan kamera. Di dunia maya, atlet bola voli wanita selalu jadi trending topic, terutama selama berlangsungnya kompetisi.

Di kawasan Asia, 5 atlet voli berikut dikenal luas berkat kecantikan parasnya yang mempesona.

Atlet Voli Tercantik di Asia

 

5.    Saori Kimura

Dari Jepang, ada Saori Kimura, atlet voli cantik kelahiran 19 Agustus 1986. Kimura bermain untuk tim Toray Arrows sekaligus kapten tim voli putri Jepang. Dia bermain di Olimpiade Musim Panas 4 kali berturut-turut, yaitu 2004, 2008, 2012, dan 2016. Pada tahun 2012, Kimura berhasil meraih medali perunggu.

Kimura memiliki beberapa nama panggilan, di antaranya:

  • Infinite Saorin
  • Nippon no Mirai Saorin Mugendai
  • Miracle Saorin

Kimura termasuk pemain yang lincah dan adaptif sehingga bisa bermain di posisi apa saja. Salah satu ciri khas Kimura adalah rambut pendek yang membuatnya tampil lebih enerjik dan mempesona. Parasnya yang cantik dan tubuhnya yang ideal sukses menjadikannya idola banyak orang.

Beberapa prestasi terbaik yang berhasil diraih Kimura adalah:

  • 2007: Medali emas, Kejuaraan Asia Senior ke-14, Thailand
  • 2010: Juara 1, Turnamen Piala Wanita Piemonte, Italia
  • 2011: Medali perak, Kejuaraan Asia Senior ke-16
  • 2013: Medali perak, Kejuaraan Asia
  • 2014: Medali perak, Grand Pix

4.    Hui Ruoqi

Di urutan keempat ada Hui Ruoqi, pemain voli asal China. Lahir 4 Maret 1991, Hui Ruoqi bermain di posisi Outside Hitter. Dia juga dipercaya menjadi kapten timnas voli China yang ke-17.

Hui Ruoqi berhasil meraih beberapa prestasi bergengsi selama karirnya di cabang olahraga voli:

  • 2012: Best Server, Asian Women’s Cup Volleyball Championship
  • 2012: Best Server, Summer Olympics
  • 2012: Most Popular Player, FIVB World Grand Prix
  • 2013: Medali perunggu, Club World Championship, bersama Guangdong Evergrande
  • 2016: Most Valuable Player dan Best Outside Spiker, Montreux Volley Masters

Yang selalu menjadi sorotan adalah penampilan fisik Hui Ruoqi yang mempesona. Tubuhnya ramping dan tinggi, postur idaman setiap wanita. Kulitnya putih bersih seperti perempuan China pada umumnya.

Wajah Hui Ruoqi cantik dan imut, membuatnya terlihat lebih awet muda. Popularitas Hui Ruoqi di dunia maya juga tidak main-main. Halaman profilnya di Wikipedia bahasa inggris sudah dilihat hampir 100.000 kali. Halaman Wikipedianya juga tersedia dalam 16 bahasa.

3.    Neslihan Demir

Setelah Jepang dan China, di posisi ketiga ada atlet voli asal Turki. Namanya Neslihan Demir, lahir tanggal 9 Desember 1983. Demir termasuk salah satu ikon olahraga terbaik yang pernah dimiliki Turki.

Demir berkarir dari klub satu ke klub yang lain, seperti Yeşilyurt, VakıfBank Türk Telekom and Spar Tenerife Marichal. Puluhan prestasi berhasil diraihnya dari level individual, klub, hingga tim nasional. Beberapa prestasi terbaiknya antara lain:

Individual

  • 2013-14: Best Spiker, CEV Champions League
  • 2012: Best Server, FIVB World Grand Prix
  • 2011: Best Scorer, European Championship
  • 2011: Most Valuable Player, FIVB World Grand Prix European Qualification
  • 2010: Best Scorer, World Championship

Klub

  • 2016: Champion, FIVB Volleyball Women’s Club World Championship, bersama Eczacıbaşı VitrA
  • 2008: Champion, Spanish Super Cup, bersama Spar Tenerife Marichal
  • 2004-05: Champion, Turkish Championship, bersama Vakifbank Günes Sigorta Istanbul

Tim Nasional

  • 2005: Gold Medal, Mediterranean Games
  • 2009: Silver Medal, Mediterranean Games
  • 2009: Silver Medal, European League

Sepanjang karirnya sebagai atlet voli, Demir tercatat bermain lebih dari 100 kali bersama tim nasional. Tidak hanya prestasinya di lapangan, Demir juga terkenal berkat kecantikan parasnya yang rupawan. Wajah khas wanita Turki membuatnya tampil lebih mempesona di setiap kesempatan.

2.    Kristina Karapetyan

Selanjutnya ada Kristina Karapetyan, atlet cantik asal Kazakhstan. Nama Kristina mulai populer di Indonesia sejak perhelatan Asian Games 2018. Pada event tersebut, banyak orang yang menanti kemunculan Sabina Altynbekova, sosok yang digadang-gadang sebagai atlet voli tercantik di dunia versi netizen.

Sayangnya, Sabina tidak berpartisipasi dalam Asian Games 2018. Sebagai gantinya, perhatian netizen pun teralihkan pada sosok Kristina Karapetyan yang tidak kalah cantik dari Sabina. Salah satu hal yang paling mencolok dari Kristina adalah tato phoenix yang memanjang dari bawah dada sampai ke paha kiri bagian atas.

Postur tubuh Kristina yang tinggi dan proporsional sukses menarik perhatian ribuan pasang mata selama perhelatan Asian Games. Apalagi dengan rambut kecoklatan serta bentuk matanya yang mempesona, kaum adam sudah pasti terkesima dengan penampilannya.

1.    Sabina Altynbekova

Predikat atlet voli tercantik se-Asia jatuh pada Sabina Altynbekova. Tidak hanya Asia, netizen bahkan menempatkan Sabina di urutan teratas atlet tercantik di dunia. Sabina berasal dari Kazakhstan, lahir tanggal 5 November 1996.

Nama Sabina mulai dikenal luas sejak ajang Asian Junior Women’s Volleyball Championship tahun 2014. Berkat kecantikan parasnya, Sabina langsung menjadi pusat perhatian. Pelatih timnas Kazakhstan, Nurlan Sadikov, bahkan mengeluhkan perhatian berlebihan yang diterima Sabina karena berpengaruh pada kinerja tim.

“Penonton bertindak seolah-olah Cuma ada satu pemain”, kata Nurlan.

Sabina tidak hanya cantik, prestasinya juga cukup gemilang. Sabina bahkan memilih untuk tetap berkarir di bidang olahraga daripada jadi model, meskipun tawaran untuk banting setir terus berdatangan.

Di luar voli, Sabina juga memiliki kemampuan berbahasa yang mumpuni. Ia menguasai tiga bahasa sekaligus yaitu Kazakhstan, Inggris, dan Rusia. Tinggi badannya mencapai 182cm, sangat tinggi untuk ukuran tubuh rata-rata masyarakat Indonesia.

Wajah Sabina terlihat imut dan menggemaskan. Banyak netizen yang berpendapat bahwa Sabina mirip dengan karakter anime Jepang. Namun Sabina mengungkapkan pandangan yang berbeda.

Sabina lebih ingin dikenal sebagai atlet voli berprestasi, bukan hanya karena kecantikan fisiknya. Tanggal 25 Desember 2020 lalu, Sabina menikah dengan seorang produser film bernama Sayat Salmanuly.

Meskipun namanya sudah dikenal luas, Sabina mengaku lebih ingin hidup tenang dan bahagia.

Tidak Cuma Cantik, Prestasi Tak Kalah Penting!

Membaca biografi 5 atlet voli di atas tentu membuat semua orang takjub. Postur tubuh pemain voli yang tinggi, ramping, dan kencang menjadi pusat perhatian para lelaki. Ada yang cantiknya khas perempuan China, ada juga yang bernuanasa Arab-Eropa.

Keindahan fisik saja tentu tidak cukup. Kelima atlet yang disebutkan di atas tidak hanya cantik, tapi juga berprestasi di bidang olahraga voli. Terbukti dari partisipasi dan pencapaian mereka di ajang olahraga berskala nasional hingga internasional.

Tentu merupakan suatu kebanggaan tersendiri jika mampu memiliki kualitas kelima atlet di atas. Siapa tahu, suatu hari salah satu atlet Indonesia ada yang masuk ke dalam daftar pemain bola voli tercantik di Asia, bahkan dunia. Tentu saja harus dibarengi dengan prestasi yang tak kalah membanggakan.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.