5 Tips Agar Suara Whatsapp Jernih

Telepon WhatsApp merupakan salah satu fitur yang menjadi favorit aplikasi chatting terbaik. Meski demikian tidak sedikit yang mengeluh terkait masalah dimana suara tiba-tiba menghilang.

 

Nah agar kamu tidak mengalami kejadian tersebut, apalagi kamu lagi name converence, maka suara yang menghilang bisa mengganggu komunikasi grup kamu. Masalah tersebut bisa terjadi karena disebabkan beberapa faktor.

 

Untuk mengatasi telepon WhatsApp yang suaranya menghilang maka kamu bisa mengecek beberapa bagian pada perangkat phone kamu, bisa karena mikrofon atau bisa juga karena gangguan koneksi net karena cuaca. Dilansir dari sabineblog, jika mengalaminya maka cobalah lakukan hal ini:

 

1.Nyalakan Ulang Ponsel

 

Hilangnya suara telepon WhatsApp yang menghilang dapat kamu ambil angkah dengan menyalakan ulang atau restart ponsel. Disini kamu bisa melakukan secara otomats atau pun manula. Jika menggunakan cara manual. Maka setelah mati ditunggu antara 10 hingga 20 menit untuk kemudian dinyalakan kembali.

baca juga :https://kontenstore.com/bisnis/7-alasan-aplikasi-penjualan-gratis/

2.Cek koneksi net

 

Langkah kedua yang dapat kamu lakukan adalah dengan mengecek koneksi net di smartphone kamu apakah ada masalah. Jika kamu menggunakan information maka bisa mematikan sementara dan kemudian menyalakan kembali.

 

Jika koneksi ponsel kamu menggunakan Wifi  maka kamu bisa merestart Wifi yang ada di rumah, kemudian sambungkan kembali koneksi Wifi dengan cellphone yang kamu gunakan.

 

3.Matikan bluetooth

 

Mungkin kamu tidak tahu jika salah satu penyebab suara telepon WhatsApp menghilang bisa disebabkan oleh bluetooth. Karena itu jika sebelumnya kamu menggunakan bluetooth untuk menyambungkan earphone nirkabel.

 

Maka kamu coba bisa matikan dan nyalakan kembali. Jika hal tersebut tidak ada perubahan maka dapat dipastikan penyebabnya adalah koneksi bluetooth, karena itu sebaiknya mematikan bluetooth dan menggunakan speaker.

 

4. Atur App Permission WhatsApp

 

Tips lainnya yang bisa kamu lakukan agar suara telepon Whatsapp tidak menghilang maka kamu bisa mengatur ulang App Permission WhatsApp pada panggilan WA. Hal ini bisa dilakukan dengan cek  ulang ponsel kamu apakah telah mengizinkkan untuk akses aktifkan microfon, serta ijin lain yang terkait dengan panggilan WhatsaApp.

baca juga : https://kontenstore.com/tips/7-strategi-negosiasi-bisnis-cepat-deal/

5.Bersihkan Chace

 

Jika belum ditemukan masalahnya maka kamu bisa melihat risk yang ada di WhatsApp. Jika terdapat chance yang penuh maka sebaiknya kamu langsung bersihkan dengan clearchance yang ada di phone kamu sehingga telepon WhatsApp bisa kembali ordinary.

 

Kamu bisa masuk ke menu placing>Apps and Notification>WhatsApp>garage Used>clear Cache. Meski harus menghapus cache, namun cara ini tidak akan membuat document dalam ponsel kamu hilang.

 

Itulah beberapa tips yang bisa kamu lakukan agar suara telepon WhatsApp tidak menghilang. Namun jika semua cara suggestions diatas tidak berhasil maka sebaiknya kamu hapus WhatsApp kamu untuk kemudian kamu download ulang.

 

Tetapi sebelum melakukan cara uninstall maka sebaiknya kamu telah melakukan pencadangan information kamu, sehingga segala kontak, file, dan chat kamu tidak ikut hilang.  Selamat mencoba dan semoga berhasil!