6 Kelebihan & Karakteristik Kayu Ulin, Wow Banget!

Lagi mencari kayu bermutu buat dijadikan gazebo kayu? kayu ulin dapat jadi jawabannya. Kayu tumbuhan ulin adalah salah satu tipe kayu yang dapat ditemui di Kalimantan. Tidak hanya diucap dengan nama tersebut, kayu ini pula diketahui dengan nama kayu besi ataupun kayu bulian.

Kayu ini menemukan julukan kayu besi disebabkan mempunyai energi tahan kokoh dari pergantian temperatur, pengaruh air laut, kelembaban serta pula keadaan area yang lain.

Inilah 6 Kelebihan serta Ciri Kayu Ulin

kayu ulin

1. Mempunyai Energi Tahan yang Bagus

Indonesia mempunyai tipe kayu yang jumlahnya sangat banyak. Tetapi, banyak di antara lain yang tidak tahan dengan serbuan rayap serta gampang lapuk. Salah satu tipe kayu yang tahan terhadap serbuan tersebut merupakan kayu ulin. Kayu tumbuhan ulin dikatakan mempunyai energi tahan yang bagus sebab isi alaminya.

Tidak hanya tahan terhadap serbuan rayap, kayu ini pula tahan dari serbuan kelembaban, pergantian temperatur serta aspek area yang lain. Perihal ini setelah itu buatnya tidak hadapi pergantian wujud semacam patah serta melengkung walaupun terletak dalam keadaan area apa saja.

2. Mempunyai Tekstur Agresif serta Keras

Kayu tumbuhan ulin kerap kali diseleksi selaku material pembuatan pondasi rumah disebabkan mempunyai tekstur yang agresif serta pula keras. Mempunyai tekstur yang keras membuat kayu ini jadi lumayan susah dipotong serta pula dipaku. Perlu waktu lumayan lama bila memakai kayu ini buat pembuatan pondasi rumah.

3. Mempunyai Aroma yang Khas

Tiap tipe kayu mempunyai aroma sendiri-sendiri yang begitu khas. Aroma yang jadi karakteristik khas tiap tipe kayu dapat membuat siapa saja yang menciumnya merasakan ketenangan serta bawa nuansa alami pada rumah.

Kayu ulin jadi salah satu tipe kayu yang mempunyai aroma yang begitu khas. Aroma khas ini jadi salah satu energi tarik kayu ini buat dijadikan material bangunan. Walaupun dijual dengan harga yang lumayan mahal namun kayu ini senantiasa banyak peminatnya.

4. Mempunyai Nilai Ekonomi yang Tinggi

Semacam yang disebutkan diatas bahwasanya kayu ulin dijual dengan harga yang lumayan mahal. walaupun begitu permintaan kayu ini malah hadapi kenaikan. Sebabnya sebab kayu ini mempunyai nilai ekonomi yang besar.

Tidak hanya itu, meningkatnya permintaan kayu ini disebabkan warga memilihnya untuk dijadikan bahan utama konstruksi bangunan. Tidak cuma itu saja, namun pula digunakan buat bahan pembuatan furniture, semacam meja ataupun sofa.

5. Kayu Ulin Sangat Kokoh serta Awet

Kelebihan berikutnya dari kayu ini merupakan sangat kokoh serta awet. Kayu ini dikatakan kokoh serta awet disebabkan mempunyai tekstur agresif serta keras. Kekuatan yang dimilikinya terletak pada tingkatan kokoh I. Sebaliknya tingkatan kekuatannya terletak pada tingkatan awet I. Tidak heran bila kayu ini diseleksi buat material bangunan.

6. Dapat Mempertahankan Ekologi Alam

Keberadaan tumbuhan ulin di hutan Kalimantan jadi rumah kesukaan untuk orang utan. Apalagi bagian daun yang masih muda tumbuhan ulin umumnya dimakan oleh hewan tersebut. Tidak cuma itu saja, keberadaan tumbuhan ini pula berperan buat melindungi kandungan air dalam tanah sehingga dapat menghindari terbentuknya longsor.

Banyaknya khasiat yang dipunyai tumbuhan ulin menjadikannya salah satu tipe tumbuhan yang dilindungi oleh pemerintah. Terlebih keberadaannya yang terus hadapi penyusutan sebab terus menjadi besar permintaan.

Nah seperti itu 6 kelebihan serta ciri kayu ulin. Diharapkan dengan penjelasan diatas pembaca lebih memahami tipe kayu ini. Mengingat banyaknya khasiat yang dipunyai kayu ulin ini, karena selain dijadikan gazebo kayu, kayu ulin sering juga dijadikan sebagai bahan utama pembuatan rumah kayu panggung.

Bagi Anda yang ingin memiliki gazebo kayu atau rumah kayu bisa mengunjungi website www.rumahkayumanado.com untuk mendapatkan detail lebih lanjut mengenai produk kayu berkualitas. Karena rumah kayu manado merupakan pusatnya furniture kayu dengan harga jual rumah kayu termurah di Indonesia.