6 Tips Memilih Jasa Konsultan Pajak yang Tepat

Dalam memilih konsultan pajak Tangerang resmi ada beberapa kiat yang bisa Anda terapkan. Caranya pun kini sudah sangat mudah untuk dilakukan, dan bisa Anda cari di laman internet. Tapi  kalau Anda sudah cukup nyaman dengan ulasan di artikel ini, maka sebaiknya Anda baca sampai selesai, sebab kami juga memiliki tips yang bermanfaat untuk Anda!

Tips Pilih Jasa Konsultan Pajak Tangerang Resmi

Berikut adalah beberapa langkah yang bisa Anda lakukan untuk mencari konsultan pajak Tangerang resmi dengan cara yang tepat, antara lain:

1.     Pastikan budget yang Anda miliki

Apabila Anda memerlukan konsultan pajak, sebaiknya Anda perhatikan terlebih dahulu budget yang Anda miliki. Pahami dengan betul kebutuhan yang wajib Anda alokasikan, serta atur keuangan dengan baik sehingga cukup untuk  dialokasikan membayar konsultan pajak.

2.     Pilih konsultan pajak sesuai dengan anggaran

Setelah masalah budget sudah teratasi maka langkah selanjutnya adalah mencari konsultan pajak yang sesuai dengan anggaran Anda. Cari dengan tepat konsultan pajak yang sesuai dengan budget yang Anda miliki sebab ada beberapa konsultan pajak yang mematok tarif berdasarkan waktu dan ada juga yang bersifat long term.

3.     Sudah memiliki sertifikat

Langkah selanjutnya adalah pilih jasa konsultan pajak yang sudah memiliki sertifikat, dimana jenis sertifikat yang dimiliki memiliki jasa yang berbeda-beda. Ada tiga jenis sertifikat yang dimiliki oleh jasa konsultan pajak, yakni A untuk WP orang pribadi, B untuk WP orang pribadi dan badan usaha, dan C untuk WP orang pribadi dan badan usaha tapi dalam lingkup internasional.

4.     Memiliki surat izin praktik

Idealnya jasa konsultan pajak resmi dan profesional sudah memiliki surat izin praktik yang didapatkan dari DJP. Dengan adanya surat izin praktik tersebut dapat membuktikan kalau konsultan pajak tersebut terpercaya atau legal dan berkualitas.

5.     Konsultan pajak dapat dijadikan sebagai partner

Saat Anda ingin memilih jasa konsultan pajak usahakan cari yang dapat dijadikan sebagai partner kerja. Sebab untuk mengurus masalah pajak perusahaan, Anda pastinya akan banyak bertanya. Sehingga Anda butuh orang yang bisa diajak untuk berdiskusi dan menumbuhkan sikap saling percaya agar hasilnya sesuai dengan harapan Anda.

6.     Minta rekomendasi

Untuk mencari jasa konsultan pajak tidak adanya kalau Anda meminta rekomendasi, misalnya seperti kami yang akan memberikan rekomendasi untuk Anda. Adapun jasa konsultan pajak yang bisa Anda pakai sesuai dengan rekomendasi kami adalah JT Consulting.

Itulah 6 cara pilih konsultan pajak Tangerang resmi dengan tepat yang bisa Anda terapkan. Untuk cari tahu track record dari JT Consulting, Anda bisa kunjungi website https://jtconsulting.tax/. Semoga bermanfaat!