Agen Asuransi Adalah

Beberapa tahun terakhir, perusahaan agen asuransi mobil terbaik semakin marak bermunculan di Indonesia. Hal ini menjadi salah satu bukti bahwa produk asuransi menjadi model bisnis yang cukup menggiurkan dan berpotensi besar di tahun yang mendatang.

Agen Asuransi Adalah

Keberhasilan dari produk asuransi untuk menjangkau banyak konsumen tidak lepas dari keberhasilan seorang agen dalam memasarkan produk maupun layanan perusahaan. Kinerja yang baik dari para agen asuransi tentu akan membawa keuntungan bagi perusahaan. Jadi, apa itu agen asuransi?

1. Pengertian Agen Asuransi

Pengertian agen asuransi tersirat dalam pasal 1 Ayat 10 Undang-Undang nomor 2 Tahun 1992. Dalam pasal tersebut dijelaskan bahwa agen asuransi merupakan seseorang atau badan hukum yang kegiatannya memberikan jasa dalam proses pemasaran jasa asuransi atas nama perusahaan asuransi.
Sementara menurut OJK, agen asuransi merupakan orang yang bekerja sendiri dan bertindak untuk perusahaan asuransi. Dimana agen sudah memenuhi persyaratan untuk mewakili perusahaan asuransi dalam memasarkan produk asuransi sebagaimana yang dimaksud dalam UU nomor 40 Tahun 2014 tentang Perasuransian.
Seorang agen akan membuat kesepakatan untuk pihak pengguna asuransi dan perusahaan asuransi yang sudah diatur dalam sebuah perjanjian asuransi.

2. Tugas Agen Asuransi

Seorang agen memiliki tugas dan tanggung jawab yang cukup berat, terlebih untuk mengembangkan karirnya tersebut. Namun, yang paling sulit adalah untuk mempertahankan kredibilitas perusahaan asuransi di mata nasabah dan kompetitor. Bagi Anda yang belum mengetahui apa saja tugas seorang agen asuransi, maka bisa simak penjelasan berikut ini.
  • Seorang agen akan dituntut untuk terus belajar dan mengembangkan diri agar bisa mengikuti perkembangan dan paham apa yang dibutuhkan oleh banyak orang saat ini.
  • Menguasai produk dan aturan mengenai perusahaan asuransi.
  • Harus bisa mencapai target sesuai dengan kesepakatan.
  • Tetap menjaga komunikasi baik dengan pemegang polis asuransi.
  • Membantu segala keluhan dan pertanyaan nasabah selama menjadi pemegang polis.
  • Bertanggung jawab menyampaikan informasi yang valid kepada masyarakat mengenai produk layanan asuransi tanpa direkayasa.
Untuk bisa mendapatkan agen asuransi terbaik, maka Anda juga harus bisa mendapatkan perusahaan asuransi terbaik. Salah satu perusahaan asuransi yang direkomendasikan adalah Insureka.
Dimana asuransi ini menawarkan sesuatu yang berbeda dari asuransi lainnya. Hal ini terlihat dari hashtag yang diberikan, yakni #beneranbeda.
Asuransi dari Insureka ini sudah pasti memiliki jaminan harga terbaik yang bisa Anda klaim dengan waktu yang cepat, dan dengan pendaftaran yang mudah. Selain itu, dengan memilih asuransi Insureka ini Anda juga akan lebih hemat, karena ada promo diskon 25%. Jadi, tunggu apalagi? Yuk, segera daftarkan diri Anda di Insureka.