Apa Saja Jenis dan Tips Memilih Cardigan Wanita? UNIQLO Punya Jawabannya

Cardigan wanita atau baju luaran yang umumnya dipakai oleh kaum hawa, kini hadir dengan variasi terbaru yang diciptakan khusus untuk kaum adam. Terbuat dari bahan yang adem dan mudah menyerap keringat, cardigan menjadi pilihan banyak kalangan apalagi kalau dipadupadankan dengan jenis pakaian lainnya.

Jika kamu sedang mencari cardigan kamu bisa membelinya di UNIQLO. Dimana cardigan dengan banyak jenis dan warna serta kualitas yang terbaik tersedia.

Jenis-Jenis Cardigan Wanita

Cardigan memiliki beberapa jenis, diantaranya adalah:

1. Classic Cardigan

Ini adalah salah satu cardigan yang paling banyak kita temui. Modelnya sangat simple dan praktis dipakai dalam keadaan apapun dan dimanapun.

2. Long Cardigan

Bagi kalian yang menyukai drama Korea, mungkin sudah tak asing lagi dengan cardigan wanita satu ini. Long cardigan biasanya dipakai selama musim dingin ataupun musim semi. Panjangnya rata-rata hanya mencapai betis atau lutut. Bagi kalian yang berhijab cardigan ini bisa menjadi outfit alternatif ketika kamu ingin pergi keluar rumah.

3. Belted Cardigan

Knitwear wanita satu ini memiliki tali pada bagian pinggangnya yang berfungsi sebagai pengganti kancing. Cardigan ini juga sering disebut outer kimono, hal ini dikarenakan bentuknya yang mirip dengan kimono.

Penggunaannya juga dapat dipakai saat musim apapun, baik musim dingin maupun musim panas tetapi perhatikan juga bahanya. Model ini dapat kamu padukan dengan pakaian lainnya seperti kaos dan skinny jeans.

4. Wrap Cardigan

Cardigan yang satu ini memiliki model yang unik. Bentuknya yang tidak beraturan ini menjadi ciri khas dari cardigan ini. karena bentuknya ini pula kamu bisa mengubah modelnya sesuai selera. Cardigan ini cocok digunakan saat musim dingin karena bahannya yang tebal sehingga dapat menghangatkan tubuh.

5. Flyaway Cardigan

Cardigan ini memiliki model yang berbeda dari jenis cardigan lainnya yaitu pada bagian depannya dibuat sengaja tidak rata, sehingga saat terkena angin cardigan ini akan bergoyang seperti sayap. Inilah mengapa cardigan ini diberi nama fly away. Cardigan ini cocok digunakan saat musim panas karena bahannya yang rata-rata tipis dan ringan.

6. Zipped Cardigan

Knitwear wanita satu ini terlihat hampir sama dengan classic cardigan namun bagian depannya menggunakan resleting yang berfungsi untuk penutup cardigan. Biasanya orang-orang menggunakan cardigan ini sebagai luaran ketika ingin pergi berolahraga seperti bersepeda atau jogging.

7. Hoodie Cardigan

Cardigan wanita ini dilengkapi dengan tudung kepala yang dapat memberikan tampilan sporty seperti yang sering diterapkan pada jaket hoodie. Cardigan ini dapat dipadukan dengan celana jins maupun sweatpants.

8. Rompi Cardigan

Jika cuaca sedang tidak terlalu dingin dan kamu tidak ingin menggunakan jaket atau sweater yang tebal kamu bisa memakai rompi cardigan ini.

Tips Memilih Cardigan

Dibawah ini adalah beberapa tips untuk memilih knitwear wanita:

  1. Pilih model yang paling cocok denganmu
  2. Pilih warna yang cocok. Untuk mencari warna cardigan kamu bisa menyesuaikan warnanya dengan warna kulitmu.
  3. Hal yang tidak boleh terlupakan adalah kenyamanan. Pilihlah Cardigan wanita yang sesuai denganmu dan membuat kamu nyaman.
  4. Sesuaikan dengan cuaca. Memilih cardigan sesuai cuaca juga hal yang penting. Saat cuaca dingin pilihlah cardigan yang berbahan tebal, saat cuaca panas maka pilihlah cardigan yang berbahan tipis.
  5. Pilih desain. Selain warna, desain juga penting untuk diperhatikan.  Pilihlah desain knitwear wanita yang paling cocok denganmu.

Itulah beberapa tips memilih cardigan wanita. Kamu bisa membelinya di UNIQLO yang kualitasnya jelas yang terbaik.