Bagaimana Memilih Botol Susu Terbaik Untuk Bayi

Botol Susu TerbaikBotol yang lebih besar, yang mengandung sekitar dua kali lebih banyak ASI atau susu formula, adalah untuk bayi yang lebih tua yang makan lebih banyak.

Sebagai patokan, bayi hanya bisa makan 30g atau 60g setiap kali makan, sedangkan bayi berusia sekitar enam bulan bisa makan enam hingga delapan ons per makanan. Beberapa orang tua memilih untuk membeli beberapa botol yang lebih kecil dan lebih besar, sementara yang lain membeli botol yang lebih besar sejak awal dan hanya mengisinya sekitar setengahnya selama beberapa bulan pertama bayi.

 

Jenis botol apa yang terbaik?

 

Ada kelebihan dan kekurangan setiap jenis botol di pasaran. Mungkin melelahkan mencoba membandingkan setiap detail kecil, jadi berikut adalah beberapa pro dan kontra dasar yang perlu diingat ketika mencoba memutuskan jenis botol apa yang akan dibeli untuk bayi Anda.

 

Botol bayi kaca

 

Keunggulan: Botol kaca tidak menyerap warna atau bau seperti botol plastik dan silikon. Botol kaca tahan terhadap kejutan termal, sehingga dapat berubah dari dingin membekukan menjadi panas tanpa pecah. Botol kaca dapat langsung masuk ke mesin pencuci piring tanpa takut akan pencucian bahan kimia dan seringkali lebih mudah dibersihkan daripada botol jenis lain karena memiliki bagian yang lebih sedikit.

 

Kekurangan: botol kaca berat. Mereka lebih rumit untuk Anda (dan bayi Anda) pegang, dan meskipun tidak mudah untuk mematahkannya, itu juga tidak mustahil. Botol kaca juga cenderung lebih mahal daripada jenis botol lainnya, dan ada lebih sedikit pilihan untuk dipilih karena tidak ada di mana-mana seperti botol plastik.

Botol bayi plastik

 

Kelebihan: Ada banyak pilihan untuk dipilih jika Anda memilih botol plastik, dan botol plastik juga merupakan jenis botol yang paling terjangkau di pasaran. Botol plastik ringan, tidak pecah saat terjatuh, dan mudah dipegang oleh Anda dan bayi.

 

Kekurangan: Perhatian awal dengan botol bayi plastik adalah dengan bisphenol A, yang biasa disebut sebagai BPA, bahan kimia industri yang digunakan untuk membuat plastik tertentu yang berpotensi menyebabkan efek kesehatan yang merugikan. Di AS, FDA melarang BPA dari semua botol pada tahun 2012, tetapi menurut American Academy of Pediatrics (AAP), masih ada masalah kesehatan dan keselamatan terkait dengan plastik, terutama pada bayi dan terutama ketika dipanaskan kembali. Jika Anda memutuskan untuk menggunakan botol plastik, hindari memasukkannya ke dalam microwave dan mencuci botol kotor dengan tangan alih-alih memasukkannya ke dalam mesin pencuci piring.