October 30, 2020

Jutawan

Jutawan

Cara Menurunkan Kolesterol Dengan Nestle Acticor Avocado

2 min read
Cara Menurunkan Kolesterol Dengan Nestle Acticor Avocado

Kolesterol tinggi menjadi momok bagi sebagian orang. karena bisa menimbulkan berbagai penyakit yang berbahaya. Seseorang dikatakan kolestero tinggi, jika kadar kolesterol dalam darah di atas 200 mg/dL. Kolesterol tinggi bisa menyebabkan stoke dan penyakit jantung. Oleh karena itu kita harus mengontrol kadarnya. Nestle acticor avocado bisa menjadi minuman sehat yang membantu menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Selain itu anda bisa melakukan beberapa hal berikut ini.

Perbanyak Kondumsi Buah dan Sayur

Konsumsi buah dan sayur secara rutin memberikan banyak manfaat bagi tubuh. Salah satunya menurunkan kolesterol jahat didalam tubuh. Sayur dan buah mengandung serat tinggi, yang membantu menurunkan kolesterol. Anda disarankan untuk konsumsi 500 gram buah dan sayur setiap harinya.

Konsumsi Makanan Yang Mengandung Omega 3

Omega 3 tidak hanya baik untuk anak dalam masa pertumbuhan. Tapi juga bagus menurunkan kolesterol dalam darah. Makanan yang mengandung omega 3 dipercaya bisa menurunkan trigliserida dan kolesterol dalam darah. Ada beberapa makanan yang mengandung omega 3. Seperti tuna, makerel, ikan salmon, kacang kenari,sarden dan biji chia.

Makan Makanan Rendah Lemak

Salah satu penyebab kolesterol tinggi adalah sering konsumsi makanan yang berlemak. Untuk menurunkan kolesterol tentunya anda harus konsumsi makanan yang rendah lemak. Misalnya ayam tanpa kulit, ikan, daging sapi tanpa lemak, putih telur, susu rendah lemak, polong-polongan, kacang-kacangan, tahu, tempe dan lainnya. pastikan semua makanan tersebut jangan di goreng, anda bisa menumis atau merebusnya. Jika di goreng akan mengandung lemak tinggi.

Konsumsi Makanan Yang Mengandung Serat Larut

Serat larut merupakan serat yang sangat mudah dicerna oleh tubuh. Sehingga tidak menumpuk di darah dan menjadi kolesterol. Ada banyak makanan yang mengandung serat larut dan mudah didapatkan. Seperti ubi jalar, alpukat, lobak, brokoli. Wortel, pir, apel, biji rami, gandung, kacang merah dan lainnya. anda juga bisa onsumsi minuman yang mengandung serat larut inulin atau beta glucan. Kandungan tersebut ampuh menurunkan kadar kolesterol dalam darah.

Olahraga Secara Teratur

Tidak hanya pola makan yang harus diatur. Anda juga harus menjaga tubuh anda. cobalah untuk rutin berolahraga ini akan membantu membakar lemak dalam tubuh, sehingga tumpukan kolesterol jahat pun akan hilang. Lakukan olahraga secara rutin dansesuai dengan kemampuan anda.

Selain cara diatas, anda juga harus mengontrol berat badan dan berhenti merokok. Kedua cara ini sangat ampuh untuk menurunkan kolesterol dalam darah. Anda juga bisa konsumsi minuman penurun kolesterol dari nestle yaitu Nestle acticor avocado. Minuman ini terbuat dari alpukat asli yang mengandung lemak tak jenuh dan fitosterool yang ampuh turunkan kolesterol. Anda bisa mengkonsumsinya setiap hari sebagai pengganti minuman berlemak lainnya.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.