June 19, 2021

Jutawan

Jutawan

Cari tahu efek samping dan khasiat dari Antimo

3 min read

Cari tahu efek samping dan khasiat dari Antimo – Antimo obat apa? Antimo merupakan merk obat dengan isi Dimenhydrinate. Antimo diketahui selaku obat anti mabuk ekspedisi yang umumnya diisyarati dengan mual, pusing, muntah. Mabuk ekspedisi sendiri dapat diucap selaku motion sickness ialah keadaan di mana sensasi gerakan yang kita amati berbeda dengan sensasi gerakan pada kuping.

Dimenhydrinate sendiri ialah tipe obat antihistamin yang bekerja memblokir senyawa histamin. Senyawa ini ialah salah satu senyawa pengantar syaraf di otak yang berfungsi merangsang munculnya indikasi motion sickness berbentuk mual, muntah, serta pusing tersebut. Tidak hanya menanggulangi motion sickness obat ini pula bermanfaat buat penyembuhan penyakit maniere.

Khasiat Antimo

Bersumber pada isi yang terdapat di dalam Antimo, khasiat Antimo merupakan selaku berikut:

Menanggulangi motion sickness yang biasa melanda kala ekspedisi baik memakai mobil, kereta, sampai pesawat.

Menanggulangi penyakit manire yang ialah suatu kelainan kuping bagian dalam yang menimbulkan vertigo, kendala penyeimbang, serta kendala penderangan.

Cari tahu efek samping dan khasiat dari Antimo

Dosis Antimo

Antimo muncul dala sediaan tablet serta pula cair dalam kemasan sachet. Antimo tablet mempunyai isi Dimenhydrinate 50 miligram dalam tiap tabletnya, sebaliknya Antimo cair memiliki Dimenhydrinate sebanyak 12. 5 miligram dalam tiap sachetnya. Berikut merupakan dosis Antimo yang disarankan:

1. Pengobatan

Berusia ataupun umur di atas 12 tahun: 1 tablet diberikan 2 sampai 3 kali satu hari.

Anak umur 8- 12 tahun:½ tablet ataupun 2 sachet Antimo cair diberikan 2- 3 kali sehari

Anak umur 5- 8 tahun:¼ tablet ataupun 1 sachet Antimo cair diberikan 2- 3 kali satu hari.

2. Anti mabuk

Berusia ataupun umur di atas 12 tahun: 1 tablet diminum 30 menit saat sebelum ekspedisi.

Anak umur 8- 12 tahun:½ tablet ataupun 2 sachet Antimo cair diminum 30 menit saat sebelum ekspedisi.

Anak umur 5- 8 tahun:¼ tablet ataupun 1 sachet Antimo cair diminum 30 menit saat sebelum ekspedisi.

Dosis di atas merupakan dosis yang dianjurkan, dosis buat penyembuhan dapat berganti bersumber pada kebutuhan serta keadaan pengguna. Jangan pakai obat ini melebihi dosis yang dianjurkan walaupun dampak yang Kamu mau tidak terjalin, semacam mau tidur di ekspedisi tetapi nyatanya rasa kantuk senantiasa mencuat walaupun sehabis pemakaian obat ini.

Dampak Samping Antimo

Tiap obat pastinya memilki kemampuan buat menimbulakan dampak samping, begitu pula dengan Antimo. Berikut merupakan dampak samping yang bisa jadi terjalin akibat Antimo ataupun Dimenhydrinate:

Memunculkan kantuk

Sakit kepala

Mulut kering

Tekanan darah renah

Pemikiran mengabur

Kendala koordinasi serta kendala psikomotor

Retensi urine

Diare

Konstipasi

Perih uluhati

Aritmia serta palpitasi

Dampak samping yang disebutkan di atas mencakup dampak samping yang kerap timbul sampai yang tidak sering timbul. Respon dampak samping tiap orang bisa jadi berbeda tergantung pada keadaan penderita serta dosis obat yang digunakan. Jangan memakai obat ini di luar dosis yang dianjurkan, kecuali telah berdiskusi dengan dokter.

Atensi serta Peringatan

Antimo merupakan obat yang di jual leluasa serta sangat gampang buat didapatkan. Walaupun begitu Kamu wajib senantiasa memakainya dengan bijak serta cocok dengan ketentuan. Berikut merupakan sebagian perihal yang wajib Kamu perhatikan saat sebelum memakai Antimo:

Jangan pakai obat ini pada penderita dengan riwayat alergi obat, paling utama obat Dymenhydrinate.

Hati- hati pemakaian obat ini pada penderita dengan keadaan semacam asma, glaukoma, gangguang ginjal, kendala hati, serta hipertropi prostat.

Pemakaian obat ini buat bunda berbadan dua masuk jenis B yang maksudnya riset pada hewan tidak memunculkan dampak kurang baik pada bakal anak, tetapi belum dicoba riset pada manusia. Pemakaian pada bunda berbadan dua hendaknya bertanya dahulu dengan dokter.

Pemakaian pada bunda menyusui serta anak umur di dasar 2 tahun pula tidak dianjurkan serta hendaknya diskusikan lebih dahulu dengan dokter.

Jangan pakai obat ini bertepatan dengan obat lain yang pula mempunyai dampak sedatif sebab dampak sedatif dapat bertambah.

Obat ini memunculkan kantuk sehingga yakinkan Kamu memakainya sesaat saat sebelum mengawali ekspedisi serta Kamu bukan hendak berkendara. Bila dosis obat tidak sanggup membuat Kamu tidur, jangan memforsir buat tingkatkan dosis sendiri.

Bila Kamu lagi menempuh penyembuhan lain, hendaknya tanyakan pada dokter apakah pemakaian obat ini senantiasa nyaman buat dicoba. Pemakaian Antimo bersama dengan sebagian obat bisa jadi memunculkan interaksi obat yang merangsang dampak samping serta merendahkan kinerja obat.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.