Contoh Penerapan AR dan VR Dalam Dunia Otomotif

Tiap-tiap tahunnya, dunia otomotif menjalani transformasi yang segera. bermacam inovasi  dilahirkan dalam perusahaan ini. Teknologi Augmented Reality (AR) serta Virtual Reality (VR) jua banyak digunakan dalam dunia otomotif. Misalnya serupa rancangan tiruan alat transportasi, prototipe, sistem pengembangan produk serta servis, atau training. pemakaian AR serta VR di dalam perusahaan otomotif membuat perusahaan ini kian memikat, serta dilansir dari Majalah Otomotif dapat menarik lebih banyak konsumen buat menjajalnya. seterusnya informasi yang sanggup kalian tahu sampel AR serta VR di dunia otomotif.

Virtual Auto Showroom
Contoh AR serta VR di dunia otomotif diimplementasikan melewati Virtual Auto Showroom. Dengan teknologi VR, kalian mampu melihat-lihat alat transportasi yang kalian senang selaku virtual. jelasnya pengalaman yang dikasihkan amat imersif serta semacam muncul langsung ke showroom mobil ataupun motor. praktik virtual auto showroom ini diimplementasikan oleh banyak brand besar otomotif, salah satunya adalah Mercedes-Benz. Teknologi ini diimplementasikan di sebagian letak peragaan mereka semacam Dubai, Lebanon, serta Bahrain.

Virtual Test Drive
tidak cuma showroom, contoh VR di dunia otomotif diaplikasikan dengan Virtual Test Drive. saat ini kalian sanggup mencoba coba bermacam alat transportasi cukup dari rumah saja. separuh brand menawarkan pengalaman ini dengan fitur yang berselisih. kalian mampu melaksanakan tes alat transportasi mengenakan VR headphone serta controller steering wheel dengan telepon pintar. Nah, salah satu brand otomotif yang pernah mengaplikasikan teknologi ini merupakan Honda. Guna mampu berusaha virtual test drive, aturannya amat gampang! kalian agak melaksanakan pencatatan melewati situs legal Honda, sehabis itu kalian mampu menyortir mobil yang mau dicoba.

Pemeliharaan & Manufaktur dengan AR
Tidak cukup dengan teknologi VR saja, teknologi AR pula diimplementasikan di dunia otomotif. Salah satunya dengan AR Maintenance. Teknologi AR mampu menambah pembedahan manufaktur pengembangan produk alat transportasi. lewat teknologi AR dalam dunia otomotif berbentuk aplikasi, konsumen mampu mengenali mesin ataupun perlengkapan yang mesti dipelihara sebagai teratur. Fitur yang lain, konsumen pula mampu mengeksplorasi peranan ataupun anggota yang kedapatan pada sebuah alat transportasi. Tidak cukup itu, teknologi AR pula mengizinkan konsumen guna memahami metode menukar oli pada alat transportasi mereka.

Salah satu contoh AR serta VR di dunia otomotif yang satu ini jelas amat mempermudah konsumen guna mengayomi alat transportasi. Mereka pula mampu memahami metode pemeliharaan alat transportasi tanpa perlu hadir ke bengkel. AR maintenance pula mempunyai tatanan, peranan ataupun fitur yang berbeda-beda. Pada definisi sebelumnya, AR maintenance dituju guna konsumen. akan tetapi, teknologi ini pula dituju guna operasional bidang usaha kongsi itu.

Salah satu kongsi yang  memanfaatkan teknologi ini yakni BMW. BMW diketahui memajukan teknologi AR guna mengerjakan rekayasa prototipe pada alat transportasi mereka. Sistem ini dipakai oleh para pendesain mobil mereka dengan penyelidikan berplatform pc dengan kacamata AR. maka, para pendesain mobil mengerjakan perubahan ataupun alat transportasi sebagai 3D dengan kacamata AR itu.

Virtual Training untuk Pekerja Otomotif
Contoh penggunaan AR serta VR di dunia otomotif yakni lewat Virtual Training. Teknologi VR ini  banyak  oleh kongsi otomotif dalam melatih para montir. penggunaan ini sungguh mempermudah teknik training otomotif yang lingkungan. Rata-rata para montir, menjejaki training virtual guna membenahi orang casertag atau mesin alat transportasi yang cacat. Dengan training virtual, kongsi otomotif bisa lebih sangkil dalam dana training. Mereka pula bisa meminimalisir tingkatan kebobrokan peralatan yang diperlukan sepanjang training. Salah satu brand mobil yang mengaplikasikan virtual training yakni Audi. sistem training aktivitas mereka diarahkan guna para pekerja peralatan. Mereka mengenakan VR headphone HTC Vive dan controllers dalam training virtual.

Dikutip dari Majalah Otomotif, itulah beberapa contoh dari AR dan VR dalam dunia otomotif serta masih banyak lagi penerapan teknologi AR dan VR pada dunia otomotif yang dikembangkan. Pastinya penerapan yang dilakukan memiliki fungsi yang berbeda-beda tentunya dengan menyesuaikan kebutuhan. Teknologi AR dan VR sangat memberi pengaruh besar dalam industri ini, baik untuk pengembangan produk maupun untuk mengembangkan jasa. Tentunya, teknologi ini dapat digunakan dalam banyak industri untuk memberikan pengalaman yang menarik dan berbeda.