Crypto Investment Platform, Perhatikan 2 Prinsip Dasarnya Sebelum Bergabung

Menjadi seorang investor dalam crypto investment platform bukanlah hal yang mudah, namun bukan berarti Anda tidak dapat mempelajar teknisnya dengan baik. Ditambah dengan euforia tentang kenaikan nilai aset digital ini yang membuat banyak pemula menjadi tidak waspada. Padahal, apapun aset instrument investasinya, mengenali risiko adalah kunci untuk meminimalisir kerugian.

Dasar-Dasar Investasi dalam Crypto Investment Platform

Oleh karenanya, sebelum Anda benar-benar terjun dalam crypto investment platform, kenalilah aset yang akan dibeli. Jangan pernah melakukan transaksi investasi pada cryptocurrency, jika tidak memahami sepenuhnya.

Menentukan Jenis Koin Investasi

Sebelum Anda terjun dalam Bitcoin investment platform, kenalilah jenis aset digital yang akan dibeli. Pasalnya, tidak semua koin memiliki karakter yang sama. Karena, setiap koin dapat dibangun menggunakan blockchain yang berbeda dengan konsep rancangan yang unik dan sesuai dengan keinginan developernya.

Anda dapat memilih Bitcoin sebagai salah satu aset investasi. Pasalnya, koin ini merupakan pemilik market cap terbesar dan sudah terbukti memiliki pergerakan yang lebih stabil dibandingkan dengan yang lainnya.

Membuat E Wallet

Langkah kedua adalah membuat E-wallet yang memiliki fungsi yang sama dengan dompet konvensional. Bedanya, aplikasi ini digunakan untuk menyimpan semua aset digital yang Anda miliki.

Satu hal yang harus Anda perhatikan adalah tidak semua E Wallet dapat menyimpan koin yang berbeda. Oleh karenanya, investor harus terlebih dahulu memastikan koin jenis apa yang akan dikoleksi.

Anda dapat menggunakan berbagai macam platform exchange yang ada untuk melakukan transaksi. Antara lain adalah Binance, Coinbase, Indodaya, dan Luna. Selain itu pula, banyak platform tersebut yang dilengkapi dengan fasilitas untuk melacak acer kripto Anda.

Pilihlah platform yang legal dan terpercaya dengan biaya yang terjangkau. Pasalnya tidak semua mensyaratkan deposito dengan nilai rendah. Perhatikan pula jaminan keamanan yang dapat diberikan oleh developer platform. Hal ini tentu untuk mencegah hal yang tidak diinginkan pada aset Anda. Khusus di Indonesia, sebaiknya memanfaatkan pedagang yang sudah terdaftar di Bappebti.

Memilih Bitcoin investment platform  tentu saja tidak mudah. Namun, jika Anda hanya ingin menjadi pemain lokal, dapat memilih platform yang sudah terdaftar dan diakui oleh Bappebti. Dengan demikian semua transaksi yang akan Anda lakukan ada dalam perlindungan hukum.