ELEMEN UTAMA BRANDING

Jadi, apa elemen utama dari branding yang sukses? Setidaknya ada 4 elemen yang perlu diperhatikan.

 

Ide utama :

Sebelum memulai proyek branding untuk produk tertentu, Anda harus memahami ide utamanya. Ide utamanya mencakup ringkasan bisnis Anda dan karakter produk. Inilah yang membedakan produk Anda dari orang lain.

Ada beberapa pertanyaan untuk membantu Anda mendapatkan gagasan utama. Apa yang kamu tawarkan? Apa yang membuat Anda berbeda dan memiliki lebih banyak tawaran daripada pesaing Anda? Apa yang diinginkan dan dibutuhkan pelanggan? Menjawab pertanyaan akan membantu Anda mendapatkan panduan yang jelas tentang produk Anda.

 

Penglihatan :

Elemen kedua adalah visi perusahaan. Visi perusahaan berfungsi sebagai “kompas” ke tempat bisnis akan berjalan. Dengan mengetahui di mana atau apa tujuannya, Anda dapat mulai merencanakan perjalanan. Dalam hal ini, visi dapat bersifat umum atau spesifik. Tetapi dengan visi yang spesifik, akan lebih mudah bagi Anda untuk mengatur strategi yang tepat untuk mencapai tujuan.

Visi Anda adalah fondasi yang dapat menciptakan keunikan produk untuk menonjol dari yang lain.

 

Nilai :

Elemen branding agency jakarta harus mencakup nilai-nilai perusahaan. Nilai branding itu sendiri harus memiliki keyakinan bisnis Anda dan tentang bisnis itu sendiri. Penting untuk memastikan bahwa nilai-nilai itu nyata dan sebagai bukti perjalanan bisnis Anda.

 

Kepribadian :

Karakter merek adalah bagaimana bisnis atau produk ingin dilihat oleh publik. Jadi, penting untuk menyinkronkan karakter merek dan produk itu sendiri. Beberapa strategi untuk menyampaikan suatu merek adalah melalui desain grafis, nada, dan bahasa yang digunakan oleh pelanggan, layanan pelanggan, dan sebagainya.