May 6, 2021

Jutawan

Jutawan

Hal yang Mempengaruhi Ongkir Indonesia ke Taiwan

3 min read
ongkir Indonesia ke Taiwan 1

Sekarang ini Taiwan sudah jadi salah satu negara seringkali menerima pengiriman dari berbagai negara, termasuk Indonesia. Walaupun jauh namun ongkir Indonesia ke Taiwan rasanya masih wajar. Jadi tidak terlalu memberatkan para pengirim yang tidak punya cukup dana.

Faktor Mempengaruhi Ongkir Indonesia ke Taiwan

ongkir Indonesia ke Taiwan 2

Saat mengirimkan barang ke luar negeri pastinya Anda akan memikirkan cara, bagaimana membuatnya menjadi murah. namun semua hitungan sebenarnya sama saja akan menganut standar kg. Jadi semakin berat barang tersebut perkiraan biaya juga akan semakin murah.

  1. Layanan Eco

Jenis layanan satu ini bisa dikatakan paling cepat dan juga mudah. Karena maksimal berat juga terhitung mulai dari satu kg. Hal tersebut tentunya memudahkan masyarakat Indonesia yang ingin mengirimkan barang mereka kepada keluarga disana dengan berat yang hanya 2 kg saja.

Harga yang diberikan juga masih wajar, yakni Rp 140.000 per kg. Dengan fasilitas satu ini tentunya Anda tidak perlu takut harus antri kargo atau menunggu sampai kapal muatan penuh. Barang bisa langsung diantarkan hanya dalam jangka waktu 3 sampai 5 hari saja.

  1. Layanan Priority

Kemudian ada juga jenis layanan priority yang bisa Anda gunakan ketika akan mengirimkan barang dalam jumlah cukup besar juga. Walaupun tetap menerima barang dengan satuan per kg mulai dari satu kg, namun jenis fasilitas di dalamnya berbeda. Tentunya lebih cepat dan aman juga.

Anda hanya perlu menunggu waktu dari 3 sampai 4 hari saja agar barang bisa sampai ke tempat tujuan dengan selamat. Layanan satu ini memang dikhususkan untuk paket yang harus segera diantarkan, alias tidak bisa menunggu waktu lama lagi. Harganya memang lebih tinggi hampir dua kali lipat dari Eco.

  1. Layanan Premium

Jika ingin barang benar-benar aman dan diperlakukan dengan hati-hati maka Anda bisa pakai jenis layanan premium. Di dalamnya juga sudah termasuk biaya untuk fuel surcharge dan pick up kurir di wilayahnya masing-masing. Tidak perlu lagi ke kantor.

Barang bisa dihitungkan lagi di sana, kemudian tinggal pick up langsung di tempatnya. Fasilitas seperti ini sebenarnya sedang marak dilakukan oleh para jasa pengiriman untuk menarik minat pelanggan baru dan membuat yang lama semakin senang dan betah. Anda hanya perlu menunggu maksimal 4 hari saja.

  1. Layanan Air Cargo

Layanan air cargo juga bisa jadi pilihan tepat. Harganya yang murah meriah pastinya akan menyenangkan bagi Anda pebisnis ekspor ataupun saat mengirimkan barang biasa. Karena harga satuan per kgnya adalah Rp 85.000 saja. Harga ini termasuk flat dan jarang ada kenaikan.

Selain itu jika berat sampai maksimal 30 kg atau 50 kg, biasanya harga akan semakin murah. Mulai dari Rp 65.000 sampai Rp 75.000 saja. Namun kelemahannya adalah di lamanya waktu pengiriman saja. Jika tidak buru-buru lebih baik pakai ini saja

  1. Layanan Domestik

Satu lagi cara agar Anda bisa mendapatkan tarif murah meriah adalah dengan menggunakan pelayanan domestik. Sudah banyak sekali jasa pengiriman yang saat ini menyediakan pelayanan dari jemput sampai antar paket ke pemiliknya dengan harga wajar.

Tapi masing-masing jasa pengiriman memang punya penawaran harga berbeda, jadi jika ingin mendapatkan termurah dan terbaik jangan malas untuk survey harga ke beberapa tempat sekaligus. Dengan begitu Anda bisa dapatkan tariff terbaik.

Itulah beberapa layanan yang bisa Anda gunakan untuk estimasi ongkir masing-masing paket. Namun sebenarnya semua akan tergantung dengan berat volume dan actual dari benda tersebut. Barulah nanti menentukan jenis layanannya.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.