May 6, 2021

Jutawan

Jutawan

Harga Gitar Yang Cukup Murah

2 min read

Harga Gitar Yang Cukup Murah – Gitar merupakan salah satu jenis alat musik yang penting dalam dunia musik. Selain keyboard atau piano, gitar merupakan instrumen yang paling sering digunakan oleh seorang musisi dalam menemukan nada yang tepat sebelum membuat lagu. Di pasaran sudah banyak produsen alat musik yang telah memproduksi berbagai jenis gitar dengan harga yang bervariasi.

Ada gitar dengan harga murah dan ada pula yang mahal. Secara umum gitar dibedakan menjadi tiga jenis, yaitu gitar akustik, gitar elektrik (atau elektrik), dan gitar semi akustik. Dari ketiga jenis tersebut, gitar akustik merupakan jenis yang disukai banyak orang karena rata-rata Harga Gitar jualnya yang cukup murah.

Bahan pembuatan gitar ini adalah tripleks dan kayu, sedangkan bentuknya memiliki tabung yang besar sehingga tanpa pengeras suara, gitar ini tetap bisa mengeluarkan suara yang nyaring saat dimainkan. Gitar akustik sendiri masih bisa dibedakan menjadi dua varian yaitu yang memiliki senar berbahan dasar baja dan yang klasik.

Baca Juga: chord

Apa perbedaan akustik dan gitar klasik?

Perbedaan yang paling mencolok antara kedua jenis ini adalah bodi gitar klasik cenderung lebih lebar dan ukurannya relatif sama, tetapi gitar akustik dapat dibuat dalam berbagai ukuran. Sedangkan untuk bunyinya sendiri, gitar akustik dapat digunakan untuk berbagai jenis genre musik seperti jazz, pop, rock, dan lain-lain. Sedangkan gitar klasik terbatas pada musik klasik.

Cara penggunaannya juga berbeda, jika gitar klasik bisa dimainkan dengan jari, gitar akustik harus menggunakan plektrum karena senarnya terbuat dari baja. Jika Anda seorang pemula yang ingin belajar gitar, banyak yang merekomendasikan untuk menggunakan gitar akustik jenis ini. Demikianlah ulasan tentang harga gitar yang cukup murah semoga bermanfaat.

Sumber: Macam Macam Gitar

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.