Ini Dia 9 Isi Seserahan Yang Dipakai Di Hari Pernikahan, Nomor 5 Favorit Banget!

Menghitung hari pernikahan yang sudah semakin dekat, sudahkah kamu mempersiapkan semuanya? Misalnya saja Perhiasan Berlian Terbaru lengkap dengan wadah yang dikemas apik! Jika belum, berikut ada 9 pilihan isi baki yang umumnya dipakai di hari h.

Ini Dia 9 Isi Seserahan Yang Dipakai Di Hari Pernikahan, Nomor 5 Favorit Banget!

9 Seserahan Pernikahan Sederhana Yang Dipakai Di Hari Pernikahan

Apa saja Perhiasan Berlian Terbaru itu ya? Biar tidak bingung dan tidak ada yang ketinggalan, berikut 9 paket seserahan yang biasa dipakai di hari nikah:

  1. Perlengkapan ibadah

Pertama ada perlengkapan untuk ibadah, yang disesuaikan dengan kepercayaan masing-masing.

  1. Cincin nikah

Untuk cincin pernikahan ini biasanya couple, bisa berupa emas putih, kuning maupun berlian.

  1. Kosmetik

Alat make up yang dipilih usahakan jangan asal ya! Pilih produk yang biasa dipakai oleh calon pengantin wanita ya!

  1. Pakaian dalam

Jangan salah ya, pakaian dalam juga termasuk isi baki seserahan lho. Bisa berupa pakaian dalam biasa, lingerie maupun baju tidur.

  1. Set perhiasan

Nah ini dia, seserahan yang paling disukai oleh wanita. Set perhiasan bisa berupa kalung, cincin, gelang maupun anting. Sebagai rekomendasi, kamu bisa pilih perhiasan terbaru. Yang terdiri dari emas kuning, emas putih maupun kombinasi keduanya.

  1. Pakaian casual

Tidak hanya pakaian dalam, pakaian casual seperti dress, kemeja maupun lainnya turut diikutsertakan juga ya.

  1. Perlengkapan mandi

Seperti handuk, sabun, sampo dan keperluan mandi turut dikemas dalam baki pernikahan. Perlengkapan mandi itulah yang nantinya juga dipakai bersama setelah menikah, bukan?

  1. Tas

Fashion item satu ini bisa berupa tas selempang maupun lainnya. Menurut maknanya, tas punya arti bahwa sang pria dapat memenuhi kebutuhan sang istri nanti.

  1. Alas kaki

Untuk alas kaki, kamu bisa pilih sepatu, sandal maupun selop. Tahukah kamu kalau isi baki seserahan ini juga punya makna mendalam lho. Maksudnya adalah agar kedua pasangan bisa menjalani kehidupan bersama nantinya.

Itulah 9 macam isi baki yang umumnya dibawa dan diserahkan ke pihak mempelai perempuan, oleh sang pria. Dari daftar tersebut biasanya merupakan isi seserahan nikah adat Jawa. Kemudian untuk beberapa adat yang lain ada juga yang membawa makanan tradisional hingga buah-buahan segar lho.

Seserahan Itu, Wajib Atau Tidak Ya?

Lantas, apakah seserahan itu wajib? Sebetulnya tidak, hanya saja seserahan pernikahan adalah simbol dari bentuk perhatian dan tanggung jawab dari calon suami kepada sang calon istri.

Dari semua isi seserahan yang dipilih itu nanti, jangan lupa dikemas serapi mungkin ya! Agar terkesan lebih bagus dan menarik tentunya. Kamu bisa sewa jasa untuk menghias Perhiasan Berlian Terbaru maupun dihias sendiri. Sebab sudah menjadi rahasia umum jika isi seserahan untuk hari pernikahan dibentuk dalam berbagai kemasan yang apik.