June 19, 2021

Jutawan

Jutawan

Inilah Cara Mengatasi Kecanduan Smartphone

2 min read

Inilah Cara Mengatasi Kecanduan Smartphone – Sepertinya kita sudah mengetahui bahwa generasi kita saat ini adalah generasi yang sangat membutuhkan smartphone. apalagi dalam keadaan seperti ini yang mengharuskan kita untuk belajar di rumah atau bekerja di rumah. sehingga waktu dalam menggunakan smartphone tentunya sangat lama.

Kita tentu setuju bahwa menggunakan Smartphone itu baik selama kita bisa mengendalikannya tapi terkadang ada di antara kita yang justru dikendalikan oleh smartphone, rasanya seperti tidak bisa lepas dari smartphone, malah jadi kesal. merasa lebih baik, itu bahkan lebih buruk.

Tips Agar Kamu Tidak Kecanduan Bermain Smartphone

Mute Group Chat

Matikan notifikasi dari obrolan grup di Line atau WhatsApp. Misalnya, jika kita memiliki grup chat, pasti ada banyak orang yang membicarakan hal yang berbeda, dan terkadang kita bahkan tidak diundang untuk membicarakan apa yang mereka bicarakan.

Karena itu, lebih baik kita matikan notifikasi untuk obrolan grup. Kita tidak boleh dibombardir dengan pesan yang membuat kita membuka ponsel, padahal kita tidak memiliki tujuan tertentu dengan membuka pesan tersebut.

Namun jika misalnya kita adalah panitia suatu acara, atau kita sedang mengikuti suatu perlombaan, maka sangat perlu bagi kita untuk membuka handphone kita. Jadi tolong nyalakan notifikasi dari grup tersebut, tapi jika merasa tidak ada yang bisa dilihat, lebih baik dimatikan saja agar tidak terganggu.

Atur Homescreen

Kita harus menyesuaikan layar kita agar aplikasi di halaman depan adalah aplikasi yang benar-benar kita gunakan, bukan aplikasi yang mengganggu fokus dan produktivitas kita. Jadi aplikasi seperti Instagram, Twitter, Facebook, atau apa pun yang sering Anda gunakan, bahkan YouTube, jangan letakkan di homescreen, jika Anda merasa sangat ingin menekan aplikasi tersebut. Demikianlah ulasan tentang Inilah cara mengatasi kecanduan smartphone semoga bermanfaat.

Baca Juga: Aplikasi Penghasil Uang Terpercaya

Sumber: Harianku

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.