Inspirasi Desain Plafon Unik yang Bisa Kamu Contek

Desain interior tempat tinggal tidak lengkap rasanya kalau tidak ada plafon. Selain berguna sebagai penutup rangka atap, plafon termasuk dapat sekaligus menjadi elemen bangunan yang dekoratif. Desain plafon sendiri terlalu bermacam ragam dan biasanya dapat menciptakan suasana yang tidak sama pada hunianmu.

1. Desain Plafon Parket Kayu

Siapa bilang parket kayu cuma dapat untuk lantai? Kenyataannya, material parket kayu termasuk dapat dipakai untuk plafon, lho! Desain plafon yang mengfungsikan parket kayu dapat memicu nuansa hunian menjadi lebih hangat dan nyaman. Apalagi kalau ditambahkan lampu indirect di di dalam sekeliling plafon, hunianmu tentu menjadi terlihat lapang dan megah di Kontraktor interior bandung.

Selain bersama pola vertikal, anda termasuk dapat pilih desain palfon berasal dari parket kayu bersama pola zig-zag. Kalau anda mengfungsikan desain plafon yang satu ini, pastikan bahwa seluruh perabotan yang digunakan udah senada sehingga penampilan rumahmu selamanya menawan.

2. Desain Plafon yang Menyatu bersama Lampu

Tidak seperti type biasanya, desain plafon yang satu ini terlihat terlalu unik dan minimalis sebab dibikin menyatu bersama lampu di anggota dalamnya. Sementara itu, tempat lampunya sengaja dirancang bersama bentuk melengkung sehingga pada desain plafon ini terlihat seperti ada aliran sungai. Nah, sehingga desain plafon lebih menarik, anda termasuk dapat beri tambahan lebih dari satu lampu kembali di sekitarnya.

Kalau anda mendambakan lebih hemat, anda tidak perlu mengfungsikan lampu di anggota di dalam plafon. Akan tetapi, biarkan atap tempat tinggal sedikit terbuka untuk beroleh sinar alami yang dapat dipancarkan ke di dalam ruangan melalui desain plafon tersebut.

3. Desain Plafon Kayu yang Dinamis

Rumahmu terasa membosankan? Kalau begitu, coba mengfungsikan desain plafon kayu ini yang terlalu sesuai digunakan pada type tempat tinggal simpel maupun modern. Sekilas, desain plafon ini terlihat seperti kerangka yang terbuat berasal dari kayu. Akan tetapi, keberadaan bentuk lingkaran di anggota sedang plafon yang kemudian diberi sekat-sekat sampai membentuk segitiga, memicu ruangan ini menjadi terlihat terlalu dinamis.

Uniknya lagi, meski desain plafon ini tersusun berasal dari kayu yang bertumuk-tumpuk, tapi ruangan jadi terlihat lebih luas. Kamu dapat menerapkan desain plafon yang dinamis di area tamu atau area santai. Tak lupa, material kayu pada desain plafon ini memicu hunian menjadi terasa terlalu nyaman untuk ditempati.

4. Desain Plafon bersama Aneka Bentuk

Desain plafon ini tak kalah unik berasal dari type yang di awalnya sebab dirancang bersama aksen bermacam bentuk, seperti heksagonal, segitiga, dan jajar genjang. Selain itu, desain plafon ini pun mengfungsikan perpaduan material kayu dan kaca bening. Dengan demikian, anda dapat menyaksikan pemandangan langit dan pohon-pohon yang tinggi di luar rumah.

Jika diperhatikan, desain plafon ini menyatu langsung bersama jendela kaca di anggota bawahnya sehingga ruangan tempat tinggal ini menjadi terlihat anti-mainstream. Sama bersama desain plafon yang ada di atasnya, type jendela ini pun dibikin bersama aneka bentuk dan terlalu multifungsi sebab dapat sekaligus dijadikan sebagai rak dinding. Unik banget, ya?

5. Desain Plafon Setengah Lingkaran

Sudah mengfungsikan plafon di rumah, tapi tetap terasa kosong? Jangan kuatir sebab anda dapat beri tambahan bermacam ornamen unik pada desain plafon rumahmu, jikalau saja ornamen setengah lingkaran, seperti inspirasi di atas.

Kalau tetap terasa kurang, anda termasuk dapat beri tambahan ornamen bergaris yang sekaligus dimanfaatkan sebagai tempat lampu tanam. Dengan demikian, dijamin desain plafon rumahmu dapat menjadi lebih hidup dan menarik.

 

6. Desain Plafon Futuristik

Sekilas, desain plafon ini terlihat biasa saja. Namun kalau diperhatikan, ada kesan futuristik yang terlihat pada anggota sedang plafon yang berbentuk lingkaran bersama dua nuansa pencahayaan berbeda, yakni hangat dan dingin.

Saat anda mendambakan bersantai bersama nuansa sinar yang lebih sejuk, tinggal matikan saja lampu yang berwarna kuning, begitu termasuk sebaliknya. Desain plafon yang unik ini secara efisien dapat memicu suasana tempat tinggal menjadi lebih keren dan modern. Untuk materialnya, anda dapat mengfungsikan plafon GRC atau kalsiboard.

7. Desain Plafon yang Menyatu bersama Dinding

Bingung menyelaraskan desain plafon dan dinding pada ruangan rumahmu? Kalau begitu, pilih saja desain plafon yang menyatu langsung bersama anggota dinding, seperti gambar di atas. Desain plafon ini berbentuk melengkung dan mengfungsikan lampu tersembunyi di anggota di dalam plafon, begitu termasuk pada desain dindingnya.

Harmonisasi warna ungu pada desain plafon bersama warna kuning pastel pada sofa dan sisi dinding lainnya memicu ruangan ini menjadi terlalu manis dan cerah. Dengan menerapkan inspirasi desain yang satu ini, anda menjadi tidak perlu beri tambahan dekorasi kembali pada anggota dinding.

Unik-unik banget, ‘kan inspirasi desain plafon di atas? Dari semuanya, desain plafon mana yang paling menarik hatimu? Apa pun itu, jangan lupa mengfungsikan furnitur yang fungsional dan efisien sehingga hunian lebih space saving. Selamat mengubah suasana rumahmu bersama desain plafon yang unik!

Temukan beragam dekorasi dan furnitur untuk hunianmu di Dekoruma! Ada bermacam macam furnitur yang dapat anda pilih sesuai keperluan ruang. Misalnya, untuk kamar tidurmu, Dekoruma jual side table, lemari, meja rias, dan tempat tidur.