June 19, 2021

Jutawan

Jutawan

Itinerary Bersepeda di Pantai Indah Kapuk

2 min read

Bersepeda jadi tidak benar satu alternatif olahraga luar ruangan yang saat ini tengah digemari. Di sekitar Jakarta, banyak kawasan menarik yang sanggup kamu jadikan rute bersepeda. Salah satunya adalah kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK) di Jakarta Utara.

Kawasan PIK 2 terlebih akhir-akhir ini tengah hits di kalangan para pesepeda. Ada jembatan penghubung pada PIK 1 dan Golf Island PIK 2 hingga chinatown dan pantai reklamasi yang Instagramable. Berikut ini itinerary yang sanggup kamu cobalah ikuti saat bersepeda ke kawasan PIK.

 

Jembatan menuju Golf Island

Dari kawasan PIK 1, kamu sanggup bersepeda ke kawasan Golf Island dan menyeberangi jembatan. Jembatan besar ini punyai panorama laut yang indah.

Kamu sanggup berhenti sejenak dan menikmati indahnya panorama dan juga semilir angin pantai.
Di pagi hari, umumnya hawa masih lumayan fresh dan matahari pun terlampau terik. Banyak termasuk pesepeda yang berhenti untuk sekadar berfoto-foto. Selain jembatan ini, ada termasuk Jembatan PIK 2 yang sempat hits untuk jadi spot foto.

 

Biasanya pesepeda dan penduduk lazim sanggup dengan leluasa membuka jembatan yang menghubungkan Provinsi Banten dengan DKI Jakarta ini. Namun beberapa bulan belakangan akses ditutup dan hanya terbatas untuk mereka yang punyai akses masuk saja.

Namun, baik jembatan PIK 2 atau pun jembatan yang sanggup diakses lazim ini sama-sama punyai konstruksi dan panorama yang pas untuk jadi spot foto.

 

Pantjoran PIK Chinatown

Selanjutnya memasuki kawasan Golf Island, pas di sisi Bunderan PIK kamu sanggup mendapatkan Pantjoran Pantai Indah Kapuk .Lokasi ini sanggup dibilang semacam Chinatown-nya PIK. Kawasan ini sebenarnya belum diakses secara resmi, agar restorannya banyak yang belum beroperasi. Namun kamu selalu sanggup mengaksesnya dengan bebas untuk dijadikan spot foto bernuansa China yang kental.

 

Pantai Maju

Setelah senang foto-foto di Pantjoran PIK, kamu sanggup berpindah ke area Pantai Maju yang tealah disediakan oleh pihak marketing pik 2. Pantai ini adalah pantai reklamasi. Selain panorama laut Jakarta, kamu termasuk sanggup memandang panorama pembangunan rumah-rumah baru. Kamu termasuk sanggup memandang panorama jembatan yang tadi kamu sebrangi. Terlihat megah untuk dijadikan background foto.

Kamu sanggup bersepeda di pinggir pantai, dengan jalanan yang mulus. Di sekitarnya termasuk banyak kompleks ruko. Ada area kuliner hingga penyewaan sepeda dan skuter listrik. Kamu sanggup melacak camilan ringan untuk mengisi perut sebelum saat makan siang.

Pantainya sebenarnya bukan pantai berpasir terhadap umumnya. Tepiannya diisi dengan batu-batu besar. Jadi hati-hati termasuk terkecuali mengidamkan berfoto di sekitar sana.

 

Food Plaza PIK

Setelah senang menikmati panorama di sekitar Golf Island, kamu sanggup ulang ke kawasan PIK 1 untuk makan siang. Salah satu area yang sanggup kamu kunjungi untuk mengisi perut adalah Food Plaza PIK.

Di kawasan tersebut, kamu sanggup mendapatkan banyak kedai makanan dan minuman yang menawarkan aneka ragam sajian.

Mulai dari aneka hidangan Jepang di Maudon, Bakmi Kepiting Ouki Sibu, atau Soto Mie Bogor Bang Asan. Kalau sekadar mengidamkan ngopi atau ngemil, kamu termasuk sanggup singgah ke Rumah Coffe & Kitchen atau KM Nol Coffee.

 

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.