Kegunaan Email Dan Solusi Masalah Penyelesaiannya

Siapa yang tidak punya email? Hampir setiap orang memiliki email baik dari gmail ataupun yahoo. Bahkan anak SD pun sudah memiliki gmail untuk keperluan belajar via zoom mereka.  Karena untuk membuat suatu akun media sosial atau membuka aplikasi atau website pasti memerlukan email untuk login atau registrasi.

Saking perlunya email, bahkan satu orang memiliki lebih dari satu email. mereka bisa memiliki 2 email atau bahkan ternak email untuk keperluan mereka. Membuat email pun sangat mudah. Kamu hanya memerlukan nomor telepon dan juga mengisi informasi lain seperti nama, tanggal lahir, dan jenis kelamin. Lalu bagaimana kegunaan email? nih helobray kasi tau.

1. Untuk Membuat Akun

Setiap media baik itu akun sosmed atau pun yang lainnya, kita membutuhkan email untuk keperluan login atau membuat akun sosial media. Karena tanpa gmail kita tidak bisa membuat akun tersebut, karena dengan email bisa menjadi keamanan ganda untuk menjaga akun kita.

2. Membuat Akun bermain

Siapa yang suka bermain di hp atau pc? Tentu untuk bermain suatu kamu perlu daftar atau registrasi terlebih dahulu. Nah, dalam proses tersebut kamu membutuhkan yang namanya email. email dibutuhkan untuk mengirim aktivasi yang nantinya untuk kamu klik agar akun yang kamu buat bisa aktif dan kamu bisa memainkan tersebut.

3. Bekerja dan Mengirim Surat Elektronik (Email)

Keperluan perusahaan dalam surat menyurat biasanya menggunakan email. atau bahkan keperluan mengirim lamaran pekerjaan, email marketing untuk menawarkan produk atau jasa melalui email. email juga dapat digunakan untuk keperluan pekerjaan, seperti mengirim laporan, mengirim atau transfer pekerjaan. Karena didalam email ada banyak fitur seperti Drive, Meet, Map, Chat, dll.

Kendala Masalah Email

Namanya juga suatu mesin atau software pasti ada saja error nya. Karena itu pemilik software akan terus memperbaruhi untuk meminimalisir error. Salah satu yang sering dialami adalah email dalam antrean.

Nah, cara mengatasi email dalam antrean adalah dengan memastikan apakan hp atau laptop kamu memiliki jaringan internet. Yang kedua adalah pastikan kamu sudah memasukkan email penerima dengan benar, apa bila salah, email akan masuk kedalam antrean.