May 6, 2021

Jutawan

Jutawan

Ketahui Hal Berikut Sebelum Pasang Lantai Vinyl

2 min read

Penggunaan lantai vinyl di rumah memang sudah terkenal bagi banyak orang dan memiliki daya tahan cukup lama. Permukaannya pun juga jauh lebih lembut dan hangat sehingga terasa nyaman saat diinjak. Terlebih kini telah tersedia motif dan coraknya dengan sangat beragam.

Ketahui Hal Berikut Sebelum Pasang Lantai Vinyl

Ketahui 3 Hal Berikut sebelum Pasang Lantai Vinyl di Rumah

Bagi Anda yang tertarik untuk meniru lantai vinyl rumah sakit agar dapat dipasang di rumah sendiri, maka ketahui ketiga hal berikut ini. Tujuannya berkaitan dengan pemahaman mengenai cara perawatannya nanti guna menjaga keawetannya. Inilah ulasannya:

  1. Terbuat dari Bahan Apa Vinyl?

Lantai vinyl sendiri terbuat dari bahan yang dikenal sebagai resin polivlinil klorida. Dulunya mengandung senyawa volatile cukup berbahaya namun kini sudah diproduksi sedemikian rupa agar penggunaannya jauh lebih aman.

Setiap lembaran vinyl datang dari satu potong dan memang cenderung dijual dengan harga yang lebih murah. Anda juga bisa mencetaknya secara kustom meskipun relatif mahal namun memiliki kualitas hampir serupa.

  1. Bagaimana Mengetahui Kualitas dari Vinyl?

Ketebalan menjadi indikator utama saat ingin mengetahui bagaimana kualitas dari lantai vinyl. Bagi Anda yang membeli lembaran dengan harga murah maka bisa umumnya memiliki ukuran 1,1 mm sehingga membuat partikel mudah sekali masuk dan kurang tahan lama.

Anda bisa mendapatkan kualitas terbaik dengan memastikan bahwa akan memperoleh garansi dan jaminan saat membelinya. Pastikan jika masa pakai setidaknya 10 tahun lamanya guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

  1. Bagaimana Cara Merawatnya?

Pembersihan menjadi cara merawat yang paling utama untuk lantai vinyl ini. Anda hanya perlu menyapu secara rutin atau menggunakan vacuum cleaner dan sesekali mengepel. Pastikan memakai bahan pembersih khusus.

Adanya perabotan yang berat di atasnya  juga menjadi penyebab adanya lekukan pada vinyl sehingga harus dihindari. Anda bisa meletakkan karet atau sabuk di atasnya sebagai pembatas agar tidak bersentuhan secara langsung.

Itulah tadi setidaknya ketiga hal yang perlu diketahui sebelum memasang lantai vinyl di rumah. Faktor paling penting yakni menjaga kebersihannya mengingat bahwa cara perawatannya bahkan sudah dianggap cukup mudah.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.