June 19, 2021

Jutawan

Jutawan

Kimi No Na Wa

3 min read

Sebagai penggemar anime Jepang, anda tentu udah tidak asing bersama dengan anime movie Kimi No Na Wa. Bagaimana tidak, film karya Makoto Shinkai yang diriilis th. 2016 silam ini sukses merebut hati banyak orang di seluruh belahan dunia. Berkat kesuksesannya, film animasi Jepang ini bahkan menggapai penghargaan Best Animation Award di Los Angeles, Amerika Serikat dan menyandang predikat sebagai film Jepang bersama dengan kuantitas penonton terbanyak di Tiongkok.

Kimi No Na Wa sendiri berkisah tentang Taki Tachibana, siswa SMA yang tinggal di perkotaan dan Mitsuha Miyamuzu, siswi SMA yang tinggal di desa. Kedua anak yang sebelumnya belum pernah bertemu ini tiba-tiba mengalami fenomena pertukaran jiwa yang menyebabkan keduanya merasa mengenal satu mirip lain.

Untuk latar tempatnya, Kimi No Nawa menyita latar Tokyo dan Provinsi Hida yang terdapat di sebelah utara Prefektur Gifu. Yang menarik, lanskap tempat yang tersedia di didalam cerita digambarkan bersama dengan begitu realistis dan benar-benar mirip bersama dengan aslinya. Apabila sedang mampir ke Tokyo atau sedang mengikuti program kerja ke Jepang, anda terhitung bisa loh, nostalgia film Kimi No Na Wa bersama dengan mampir ke tempat aslinya tersebut ini.

 

Jembatan Penyeberangan Depan Stasiun Shinanomachi

Jembatan yang satu ini cukup kerap keluar di didalam film. Lokasinya sendiri berada persis di sebelah kiri sehabis keluar berasal dari Stasiun JR Shinanomachi. Di sekeliling jembatan, terdapat barisan pohon gingko yang menghadirkan suasana tenang dan asri. Jika anda tetap ingat, didalam film Kimi No. Na Wa jembatan ini jadi tempat Mitsuha menelepon Taki disaat mampir ke Tokyo.

 

Meiji Memorial Picture Gallery

Dalam film Kimi No Na Wa, tersedia satu adegan disaat Taki pulang sekolah bersama dengan teman-temannya dan keluar gedung yang benar-benar ikonik sebagai latarnya. Gedung yang anda lihat itu adalah Meiji Memorial Picture Gallery, bangunan museum yang tetap berlokasi di kawasan Jingu Gaien (Taman Jingu), tak jauh berasal dari Stasiun JR Shinanomachi.

 

Di didalam museum tersebut, tersedia banyak mural dan lukisan berharga yang menggambarkan sejarah modernisasi Jepang sejak zaman Edo hingga zaman Meiji. Jika anda tertarik untuk berkunjung, museum buka merasa berasal dari jam 09.00 pagi hingga 17.00 sore bersama dengan biaya masuk sebesar 5000 Yen.

 

The National Art Center

The National Art Center ini adalah tempat kencan Taki dan Okudera, seorang senior wanita di tempat kerja sampingannya. Dalam film, mereka berdua makan di restoran Salon de the Rond yang tersedia di lantai dua gedung.

 

Keunikan berasal dari kafe tersebut adalah konsepnya yang berwujud lingkaran dan seakan-akan mengambang di udara. Untuk makanannya, tersedia kue, makaron, serta hidangan-hidangan lain khas kafe. Puas bersantap, anda bisa melihat-melihat pameran yang tersedia di didalam dan berburu karya seni buatan seniman kontemporer Jepang.

 

Docomo Tower

Salah satu pemandangan Tokyo paling menarik yang keluar di film Kimi No. Nawa adalah pemandangan Docomo Tower berasal dari Stasiun JR Shinanomachi saat matahari tenggelam.

 

Bagi anda yang belum tahu, Docomo Tower adalah bangunan tertinggi keempat di Kota Tokyo. Bangunan tersebut merupakan kantor berasal dari NTT Docomo, perusahaan penyedia sarana telpon seluler di Jepang. Docomo Tower sebetulnya terdapat tak jauh berasal dari Stasiun Yoyogi. Namun didalam film Kimi No Na Wa, gedung ini digambarkan terdapat di sebelah kanan jembatan penyeberangan dekat stasiun JR Shinanomachi.

 

Shinjuku Ooguard Higashi

Layar-layar besar dan keramaian kawasan Shinjuku terhitung jadi keliru satu latar tempat Kimi No Na Wa. Untuk menuju ke sana, berasal dari Stasiun Shinjuku anda bisa ke luar berasal dari pintu timur stasiun selanjutnya berlangsung ke arah Kabukicho.

 

Kabukicho sendiri merupakan sebuah pusat hiburan yang benar-benar tenar di dunia. Tiga layar besar yang tersedia di gedung tersebut masing-masing menampilkan video musik, berita, serta hal-hal menarik yang sedang berlangsung di Jepang. Apabila inginkan lihat ketiga layarnya sekaligus, anda bisa melihatnya berasal dari depan Stasiun Seibu Shinjuku yang lokasinya berada di depan Ooguar Tunnel.

 

Jadi, itulah lima tempat wisata di Tokyo yang jadi latar tempat anime Jepang Kimi No Na Wa. Apabila anda sedang travelling ke Jepang, jangan hingga membebaskan kunjungan ke tempat-tempat di atas, ya!

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.