June 19, 2021

Jutawan

Jutawan

Kurs Dollar Singapura Ke Rupiah Hari Ini Bank Bri

2 min read
Kurs Dollar Singapura Ke Rupiah Hari Ini Bank Bri

Kurs Dollar Singapura Ke Rupiah Hari Ini Bank Bri

PT. Bank Rakyat Indonesia (Perempuan) Tbk mengumumkan kerja sama pengiriman uang dengan salah satu penyedia layanan switch dana global, yaitu Western Union, Selasa (20/4/2021), di Jakarta. Kolaborasi dalam bentuk pasokan remitansi yang memungkinkan pelanggan di Indonesia dapat menerima dana dari Western Union dari luar negeri, di lebih dari nine.000 unit kerja BRI meluas ke seluruh Indonesia.

Sehubungan dengan mekanisme pengiriman, pengirim yang berada di luar negeri dapat mengirim dana menggunakan layanan virtual Western Union yang tersedia di seventy five negara, atau melalui zat Western Union di seluruh dunia. Sedangkan untuk switch keluar pengiriman BRI di Indonesia, diharapkan dapat mulai beroperasi tahun ini.

Kurs Dollar Singapura Ke Rupiah Hari Ini Bank Bri
Kurs Dollar Singapura Ke Rupiah Hari Ini Bank Bri

Kurs Dollar Singapura Ke Rupiah Hari Ini Bank Bri

Wakil Presiden Eksekutif Senior (Sevp), Treasury & Global Services BRI, Lisariini Demanti, menyatakan bahwa BRI selalu fokus pada mempertahankan pertumbuhan remitansi. Selain itu Kurs Dollar Singapura Ke Rupiah Hari Ini Bank Bri, BRI adalah salah satu financial institution yang dihitung dalam bisnis pengiriman uang.

“Kami selalu berusaha meningkatkan transaksi rujukan, berkolaborasi dengan perusahaan-perusahaan utama di industri ini, dalam hal ini Western Union. Semoga kolaborasi ini mungkin berdampak positif pada kedua belah pihak,” kata Lisariini.

Gayung ditampilkan dari Western Union. Kepala Singapura Merah, Indonesia dan Asia Utara Western Union, K. premmananth, mengatakan dia sangat bersemangat tentang kolaborasi dengan BRI untuk menyediakan layanan Western Union.

“Jaringan Western Union yang sangat luas, dengan lebih dari 2 hundred negara cakupan, yang menunjukkan bahwa kami adalah pakar dalam arah dan transformasi berbagai kompleksitas di bidang switch uang lintas batas ke pengalaman berharga bagi pelanggan di keluarga dan kolega yang berada di luar negeri. Diharapkan bahwa kolaborasi ini berhasil dieksekusi, “jelas Premananth.

Berdasarkan information Bank Dunia, diperkirakan jumlah dana dari luar negeri ke Indonesia adalah sekitar nine,eight miliar dolar AS, atau sekitar Rp. 142 miliar (nilai tukar USD / IDR 14.500). Jumlahnya cukup besar dan membutuhkan cadangan umum jaringan untuk memfasilitasi masyarakat untuk mengambil pengiriman dari luar negeri.

Dengan jumlah unit kerja lebih dari nine ribu titik penjualan dan penyebaran di seluruh Indonesia, BRI optimis yang dapat memberikan layanan terbaik terutama untuk penerima uang yang membutuhkan dana yang cepat dan efisien. Selain itu, masyarakat sedang bersiap untuk menyambut kedatangan Lebaran, pada hari di mana anggota keluarga mengirim uang untuk keluarga, bahkan dari luar negeri.

Adapun masa depan, untuk menyediakan layanan yang lebih baik, BRI dan Western Union berencana untuk menyediakan layanan pembiayaan Indonesia di luar negeri.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.