November 24, 2020

Jutawan

Jutawan

Makanan Anjing Untuk Pencernaan yang Sensitif

2 min read
Makanan Anjing Untuk Pencernaan yang Sensitif

Apakah anjing Anda sering kehilangan nafsu makan dan juga muntah? Atau apakah fesesnya terlihat empuk dan lembek? Mungkin sudah waktunya untuk mempertimbangkan memilih makanan anjing khusus untuk pencernaan yang sensitif.

Masalah pencernaan bukan hanya dapat dialami manusia namun juga sering terjadi pada anjing apalagi saat musim berganti. Namun, selain terpengaruh perubahan cuaca, beberapa anjing memang peka terhadap makanan yang dikonsumsi sehingga memiliki pencernaan yang sensitif.

Pentingnya Pencernaan yang Sehat

Kesehatan tubuh anjing tentu saja berkaitan dengan kesehatan penceraan anjing karena 70% sel kekebalan anjing ada di dalam pencernaannya. Fungsi sel tersebut yaitu untuk melindungi tubuh manusia dari racun dan mikroorganisme berbahaya. Bukan hanya itu saja, sel-sel ini juga dapat membantu penyerapan nutrisi dari makanan yang dikonsumsi dan kemudian mengubahnya menjadi energi.

Bahaya Ketika Pencernaan Anjing Bermasalah

Jadi, otomatis kesehatan tubuh anjing juga akan terpengaruh dan menjadi terganggu jika anjing mengalami gangguan pencernaan. Hal ini dikarenakan penyerapan nutrisi yang tidak sempurna sehingga sel yang berfungsi untuk melindungi tubuh tidak mendapatkan nutrisi sehingga tidak mampu menjalankan tugasnya dengan optimal.

Tanda-tanda Masalah Pencernaan Pada Anjing

Apabila seekor anjing memiliki pencernaan yang sensitif, feses yang dihasilkan akan berbentuk lembek bahkan pada beberapa kasus bisa sangat cair dan encer. Ini disebabkan oleh ketidakseimbangan mikroflora di saluran pencernaan. Hal ini juga bisa terjadi jika anjing tidak toleran atau alergi terhadap makanan tertentu sehingga akan mengalami gangguan pencernaan saat mengonsumsi makanan tertentu.

segera konsultasikan dengan dokter hewan apabila hal ini terjadi kepada anjing anda. anjing yang memiliki pencernaan sensitif membutuhkan makanan yang mengandung nutrisi khusus sehingga bisa meminta rekomendasi makanan anjing.

Makanan Untuk Anjing

  1. Untuk Anak Anjing

Anak anjing seringkali memiliki organ pencernaan yang sangat sensitif. Hal ini disebabkan sistem imun yang masih belum sempurna seperti halnya anjing dewasa, terutama sistem imun pada saluran pencernaan. Maka dari itu anda  dapat memberikan makanan anjing Pro Plan Puppy Sensitive Digestion yang dapat diberikan kepada anak anjing sesuai dengan usia dan ukurannya.

  1. Untuk Anjing Dewasa

Bukan hanya anak anjing yang dapat mengalami gangguan pencernaan, beberapa anjing dewasa tidak toleran terhadap makanan tertentu dan dapat mengalami gangguan masalah pencernaan. Untuk ini, Pro Plan menghadirkan Pro Plan Adult Sensitive Digestion untuk membantu menghindari kemungkinan adanya intoleransi makanan.

Makanan anjing Pro Plan memiliki manfaat yang sangat baik bagi anjing serta memiliki kandungan nutrisi yang dibutuhkan oleh anak anjing dan juga anjing dewasa. Bahan baku yang digunakan juga memiliki kualitas unggul. Anda juga bisa konsultasi dengan dokter hewan terlebih dahulu untuk selalu menjaga kesehatan anjing.

 

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.