Memahami Suku Bunga Pinjaman Online

Sebagian besar konsumen mengetahui jenis pinjaman online legal ojk utama, seperti hipotek, pinjaman mobil, dan pinjaman mahasiswa. Tetapi ada jenis pinjaman lain yang menjadi semakin populer karena konsumen mencari suku bunga dan persyaratan yang menarik: pinjaman pribadi. Meskipun jenis pinjaman ini mungkin kurang mendapatkan pengakuan merek, suku bunga pinjaman pribadi menjadi lebih kompetitif, dan sebagai hasilnya lebih populer.

Dan pinjaman pribadi itu? Untuk mengetahui apakah mereka tepat untuk Anda, Anda memerlukan pemahaman yang komprehensif tentang tingkat pinjaman pribadi, termasuk bagaimana mereka dihitung, dan apakah mereka kompatibel dengan jadwal keuangan Anda. Berikut beberapa info lebih lanjut tentang tarif pinjaman pribadi.

Memahami Suku Bunga Pinjaman Online
-Bagaimana Tarif Pinjaman Pribadi Ditentukan
Pemberi pinjaman menggunakan beberapa faktor untuk menentukan tingkat bunga pinjaman pribadi, termasuk rincian tentang latar belakang keuangan Anda dan tentang pinjaman itu sendiri. Pertanyaan keuangan seperti apa yang dapat Anda harapkan?Nah, ketika pemberi pinjaman berbicara tentang kelayakan kredit peminjam, mereka biasanya mengacu pada elemen latar belakang keuangan Anda seperti riwayat kredit Anda, pendapatan dan pekerjaan Anda.

Dan berapa banyak hutang yang sudah Anda miliki, dan apakah Anda memiliki cosigner.Persyaratan pinjaman juga dapat mempengaruhi tingkat; misalnya, ukuran pinjaman atau berapa lama Anda ingin mengambil pinjaman sering kali mempengaruhi tingkat pinjaman pribadi. (Jangka waktu pinjaman adalah sesuatu yang juga harus dipikirkan oleh peminjam.

Jangka waktu pinjaman yang lebih panjang mungkin terdengar menarik karena membuat setiap pembayaran bulanan lebih rendah, tetapi penting untuk dipahami bahwa pinjaman jangka panjang dapat membebani Anda secara signifikan seiring waktu karena biaya bunga.Dan lain sebagainya dalam hal ini.

Sementara kualifikasi pinjaman online legal ojk dan jenis pinjaman adalah faktor utama yang digunakan pemberi pinjaman untuk menentukan tingkat pinjaman pribadi, peminjam juga perlu mempertimbangkan pertanyaan penting lainnya: Pemberi pinjaman mana yang paling sesuai ketika mereka semua menawarkan tingkat pinjaman pribadi yang berbeda?

-Rata-rata Suku Bunga Pinjaman Online
Tingkat bunga rata-rata untuk pinjaman pribadi dua tahun dari bank komersial adalah 10%, per Mei 2017. Meskipun ada beberapa faktor yang menentukan tingkat pinjaman pribadi (lihat lebih lanjut tentang ini di atas), salah satu yang besar adalah sejarah kredit. Skor kredit yang lebih rendah umumnya berarti Anda dapat mengharapkan tingkat bunga yang lebih tinggi pada pinjaman pribadi Anda.

Jika tingkat bunga lebih tinggi, persyaratan pinjaman Anda cenderung kurang menguntungkan, karena mengambil pinjaman pribadi dengan tingkat yang lebih tinggi berarti Anda pada akhirnya akan memiliki lebih banyak uang untuk membayar kembali daripada seseorang yang mengambil pinjaman yang sama dengan tingkat yang lebih rendah.Peminjam dengan kredit yang buruk mungkin menghadapi tingkat pinjaman setinggi 36% APR.

Cara Menghitung Tarif Pinjaman Online
Ada banyak kalkulator pinjaman pribadi yang tersedia secara online, tetapi Anda memerlukan beberapa informasi dasar tentang jenis pinjaman yang Anda cari sebelum Anda dapat menggunakannya. Kalkulator pinjaman biasanya menanyakan jumlah pinjaman dan jangka waktu pinjaman yang Anda inginkan.

Dan mereka mungkin meminta Anda untuk memasukkan rincian lainnya, seperti tingkat bunga ideal dan tanggal mulai pinjaman, lokasi Anda, atau perkiraan peringkat kredit Anda.Setelah Anda memasukkan informasi yang diminta, kalkulator dapat memberi tahu Anda perkiraan pembayaran bulanan Anda dan mungkin total pembayaran yang harus dibayar, tanggal pembayaran, dan tingkat pinjaman online legal ojk yang kemungkinan besar akan Anda dapatkan.