June 19, 2021

Jutawan

Jutawan

Mengenal Logo Kota Makassar yang Termahsyur

1 min read

Kota Makassar memiliki logo yang sangat terkenal, dan melambangkan kemegahan dari kota ini. Selain itu juga logo kota Makassar mengandung budaya dan juga sejarah yang panjang dari kota hebat yang satu ini.

Bentuk Logo yang Dimiliki oleh Kota Makassar

Perlu diketahui bahwa logo dari Kota Makassar memiliki bentuk seperti perisai, dan kemudian pada bagian bawahnya terdapat slayer yang berisikan tentang motto dari kota ini. Lalu di bagian dalam perisai ada kapal layar, dan ada daun padi serta kelapa.

Lalu untuk tulisannya sendiri berisikan “Sekali laya terkembang pantang biduk surut ke pantai”. Ini merupakan kalimat slogan yang paling terkenal, dan memang sudah menjadi ciri khas kota yang sangat jaya di laut ini.

Arti/Makna Logo

Mungkin banyak yang penasaran tentang apa arti dan makna sebenarnya dari logo kota ini, berikut akan dijelaskan.

  • Perisai putih melambangkan kesucian
  • Perahu atau kapal layar yang memiliki lima layar terkembang melambangkan kalau kota Makassar sejak dulu sudah menjadi pusat pelayaran di Indonesia.
  • Padi dan kelapa digunakan untuk melambangkan kemakmuran.
  • Di tepi perisai ada warna merah, putih, dan jingga yang mengelilingi artinya adalah kebesaran dan kesatuan bangsa Indonesia.
  • Tulisan yang artinya tentang semangat masyarakat Makassar yang tidak akan mundur dan menunjukkan semangat yang tinggi.

Seperti yang dikatakan sebelumnya kalau memang logo kota Makassar ini sangat menarik, dan memiliki arti yang sangat bagus. Tentunya pembuatan logo ini didasari dengan kebudayaan masyarakat dan sejarah masyarakat.

Sumber: Berita Makassar

Baca Berita Lain di Baaca.id

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.