May 6, 2021

Jutawan

Jutawan

Mengenali Tipe Burung Macaw Berkerah Kuning

4 min read
burung-macaw

Macaw berkerah kuning yang menarik, tidak jujur, serta lucu tawarkan seluruh identitas macaw besar dalam paket macaw kecil yang lebih kecil, lebih bisa dijangkau, dan lebih mudah dirawat. Mereka dapat saja binatang peliharaan yang hebat.

Mereka brilian, yang membuat training jadi mudah, serta beberapa besar kukila ini berlatih ucapan dengan lumayan bagus. Kukila beo ini suka atensi serta senang jadi bagian dari keluarga. Macaw berkerah kuning yakni burung

yang menarik serta gesit yang jadi kawan yang luar biasa buat owner yang pas.

Cerita Biasa Spesies

Julukan Biasa: Macaw kerah kuning, macaw kerah kencana, macaw tengkuk kuning, macaw Cassin

Julukan Objektif: Kiara auricollis ataupun Primolius auricollis

Dimensi Berusia: 15 hingga 17 inch, berat di antara 8 serta 10 ons

Kemauan Hidup: Lebih dari 50 tahun

Asal serta Riwayat

Macaw berkerah kuning berasal dari Amerika Selatan bagian tengah. Capaian mereka mencakup bagian Bolivia serta Brasil serta Paraguay utara serta Argentina. Di alam buas, macaw berkerah kuning membuat jalinan yang kokoh dengan pendampingnya serta jarang- jarang terpisah, apalagi pula kala terdapat dalam temanan. Mereka berkandang di gerong tumbuhan dalam rimba rimba kecil serta tropis. Burung- burung ini hampir musnah serta rawan.

Taksonomi genus ini sedang dipermasalahkan. Sebagian menggolongkan kukila ini dalam genus Kiara selaku kukila beo kecil yang seragam dengan macaw akut. Yang lain tempatkan kukila ini dalam genus Primolius dengan macaw kecil yang lain semacam Macaw Illiger, yang diucap salah satunya famili sangat dekat berkerah kuning. Kerah kuning awal mulanya dikenal sesuatu perihal yang tidak terdapat ikatan dengan ke- 2 nya— Propyrrhura auricollis— yang kian memusingkan permasalahan.

jual-burung-macaw

Memahami Personalitasnya

https://omkicau.id/ Pemurah, namun lumayan bandel, macaw berkerah kuning memiliki rekam jejak selaku kukila beo kecil yang banyak ide serta cerdas. Itu berkembang produktif atas atensi dari pemiliknya serta hendak cari atensi itu dengan apa saja yang diperlukan. Minta damai dikala Kamu tiba di dalam rumah serta banyak cinta serta kasih cinta, apa Kamu tidak ataupun inginkannya.

Walaupun sebagian yakni kukila seorang, biasanya macaw berkerah kuning selaku binatang peliharaan keluarga yang luar lazim. Ini membantu dikala satu akhir kukila belia berteman. Mereka umumnya ramah dengan cara natural. Sebagian karakteristik ini yakni perpanjangan dari perasaan berduaan serta berkawanan, yang dengan senang batin hendak mereka bagikan ke temanan orang mereka.

Dalam jumlah training, patuh, serta cinta yang cocok, burung- burung ini jadi binatang peliharaan yang loyal serta penuh kasih cinta yang membuat jalinan yang dalam serta bertahan lama dengan pemiliknya. Namun, apabila kukila ini tidak mendapatkan training yang normal dari baya belia, sebab itu ia jadi kukila yang kedaerahan serta gesit.

Walaupun macaw berkerah kuning umumnya tidak berisik semacam macaw yang terus menjadi besar, mereka lebih dari mampu jadi cukup keras dikala mood serbu. Beberapa orang apalagi pula memperbandingkan panggilan mereka dengan kukila belalah. Tingkatan ketegangan ini membuat mereka tidak cocok buat tempat bermukim kondominium ataupun kondominium.

Suara Asli Yang Dipunyainya

Sebagian orang berkerah kuning yakni juru bicara yang berbakat. Mereka mampu mengantarkan sebagian frasa serta tutur. Banyak owner telah memerhatikan bila macaw berkerah kuning dapat ucapan lebih jelas dibandingkan genus yang lebih besar. Walaupun begitu, tidak terdapat kukila beo yang dijamin bisa ucapan. Tidak bisa beli kukila sebab kekokohannya ucapan saja.

Warna serta Ciri Macaw Berkerah Kuning

Macaw berkerah kuning pada intinya berbadan warna hijau dalam berbagai corak. Warna hijaunya bisa sedikit hitam dari sebagian kukila beo, walaupun bercorak hijau hijau limau serta zaitun. Mereka mendapatkan julukan biasa mereka dari pita kuning muncul pada bagian balik leher mereka( tengkuk). Akhir kukila jauh merah marun memiliki corak biru riang di ujungnya. Dikala melambung, Kamu hendak melihat warna kuning di dasar sayapnya.

Jidat kukila ini warna gelap kebiruan, yang sangat kontras dengan becak putih besar yang mengelilingi irislah oranye. Paruhnya beberapa besar warna gelap, lenyap jadi titik putih di akhir rahang atas, serta kakinya warna semacam daging.

Kukila jantan serta awewe seragam sebab ini yakni genus kukila monomorfik. DNA sexing ataupun cara sexing operasi yakni salah satu tahap buat menyamakan jenis kemaluan. Disamping itu, warna bulu kukila ini kurang bercahaya semacam kukila belia; bercorak hendak jadi lebih hidup berbarengan pertambahan baya.

Bimbingan Melindungi Macaw Berkerah Kuning

Macaw kerah kuning, semacam banyak genus macaw kecil yang lain, memiliki rekam jejak jadi orang yang sangat mempedulikannya. Mereka mengidamkan atensi serta ikatan, serta karenanya, mereka bukan alternatif yang cocok apabila Kamu tidak punyai sebagian dikala satu hari buat meluapkannya.

Macaw kecil ini yakni artis pelarian kecil, yang dari identitas mereka yang kadangkala bandel serta mau ketahui. Pastikan Kamu sajikan kandang yang terpelihara serta nyaman. Walaupun ini yakni kukila beo yang lebih kecil, mereka sedang membutuhkan kandang yang besar buat menelusuri serta meregangkan sayapnya serta kaki. Minimal kandang wajib memiliki jauh 3 kaki dengan luas 3 kaki serta besar 6 kaki.

Kukila beo doyong jalani lebih baik dengan pengokohan positif, jadi ingat- ingatlah buat menyepelehkan tindakan menghargakan kebaikan serta kurang baik. Dikala macaw Kamu pergi dari kandangnya sedikit sulit, kadangkala yang diperlukan buat membenahi tindakan itu yakni mengembalikannya ke tempat menempatinya. Dengan sedikit ketabahan, ia hendak pelajari apa yang akan membuat Kamu bergembira, itu saja yang diharapkannya.

Santapan berarti yang lain yakni sepiring air buat tempat mandi kukila. Macaw ini senang serupa air serta hendak menciprat sesenang batin mereka apabila dikasih kesempatan.

Santapan Yang Dicintainya

Walaupun jenis macaw buas berkerah kuning relatif kecil, jenis ini menabur di beberapa negeri. Kukila itu komsumsi banyak berbagai buah- buahan, kacang- kacangan, sebagian bijian, serta sebagian belukar lokal. Satu akhir binatang peliharaan berkerah kuning wajib mengkonsumsi santapan yang seragam macamnya.

Macaw, tergantung dimensi, hendak komsumsi sekeliling 1 atau 2 hingga 3 atau 4 cawan campuran kukila beo serta sekeliling 1 atau 2 hingga 3 atau 4 cawan buah serta sayur tiap hari. Kasih air minum segar masing- masing hari. Memenuhi dengan sebagian bijian serta kacang- kacangan biar kukila sedang bergembira serta segar.

Janganlah hingga membagikan makan kukila ini alpukat, coklat, rhubarb, bulir kopi, ataupun minuman memiliki alkohol karena jadi racun.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.