Menu Buka Puasa Rumahan Terfavorit

Resep Semur Ayam Simple Sederhana Enak | Chef iffah foodies

Menu buka puasa merupakan sajian yang sangat penting di bulan Ramadhan ini. Menu buka puasa bukan hanya harus memiliki rasa yang enak, tapi juga harus memiliki nilai gizi yang baik untuk memulihkan energi tubuh yang sudah berpuasa seharian.

Kamu pasti bingung nih ingin menyajikan menu buka puasa rumahan apa agar orang rumah kamu menjadi senang dan menyantapnya lapa. Nah, berikut dibawah ini rekomendasi menu buka puasa rumahan terfavorit semua orang, silahkan disimak!

  • Semur Ayam

Semur ayam merupakan salah satu makanan favorit banyak orang. Menu buka puasa rumahaan ini juga dapat dibuat dengan sangat praktis dan bahan-bahan yang diperlukan tidak terlalu mahal.

Selain rasa yang enak, ayam mengandung banyak gizi salahs atunya protein yang sangat baik untuk membuat tubuh kembali berenergi. Biar menu buka puasa rumahan kamu menjadi lebih sehat, kamu dapat memasak semur ayam dari ayam bagian dada tanpa kulit.

  • Ikan Mujair Bakar

Ikan Mujair Bakar akan menggugah selera makan orang rumah kamu. Ikan Mujair Bakar terlihat makanan yang mewah dan sangat lezat.

Tapi padahal menu buka puasa rumahan ini cukup murah, ikan mujair sangat mudah ditemukan di pasar tradisional. Meskipun proses membuat ikan mujair bakar cukup sulit, yaitu pada bagian membersihkan lumpur yang menempel pada ikan mujair, dan membersihkan jeroan serta insang ikan.

Untuk menghindari rasa amis dari ikan mujair kamu harus menggunakan jeruk lemon atau jeruk nipis ketika membersihkan. Ikan mujair memiliki banyak kandungan gizi yang sangat baik untuk tubuh.

  • Tumis Sawi Udang

Selain protein, serat juga sangat dibutuhkan ketika berbuka puasa agar sistem pencernaan kamu menjadi lancar. Menu buka puasa rumahan yang mengandung serat dan favorit semua orang yaitu tumis sawi udang yang rasanya gurih dan lezat.

Mengolah sawi sangat mudah dan praktis. Sayur sawi sangat cepat patang sehingga kamu tidak akan kesusahan mengolahnya.

  • Sayur Daun Kelor

Daun Kelor terkenal akan khasiatnya yang baik untuk tubuh. Jadi, kamu harus banget menjadikan ini menu buka puasa rumahan.

Daun kelor memiliki banyak kandungan yang bergizi mulai dari vitamin c , protein, kalsium, potassium yang sangat baik untuk tubuh kamu. Selain harganya yang super murah, mengolah daun kelor juga sangat gampang.

  • Rendang Kentang Jamur

Rendang kentang jamur bisa banget menjadi alternatif menu buka puasa rumahan yang mewah dan murah. Selain itu, kentang dan jamur memiliki kandungan gizi yang sangat baik untuk tubuh kamu, jadi pas banget disajikan untuk buka puasa.

  • Dimsum Ayam

Kamu gak perlu mahal-mahal untuk memakan dimsum ayam. Karena sebenarnya dimsum ayam sangat mudah kamu buat di rumah, dan dapat dijadikan takjil untuk berbuka puasa.

Menu buka puasa rumahan ini menggunakan daging ayam dan tepung sebagai bahan utama. Cara membuatnya daging ayam berjumlah banyak dan tepung sedikit dicampur hingga tekstur adonan menjadi kental.

Biar rasanya semakin goreng daging ayam harus menggunakan daging fillet bagian paha. Bagian paha ayam memiliki rasa yang moist, gurih, dan bertekstur kenyal.

Kemudian adonan tersebut dimasukan kedalam kulit pangsit dan dibentuk sesuai selera. Setelahnya di kukus dengan memperhatikan tingkat kematangan kulit agar tidak terlalu kering.

Yang harus kamu perhatikan yaitu dalam memilih kulit pangsit untuk dimsum. Kamu harus menggunakan kulit pangsit khusus untuk dimsum yang direbus.