May 6, 2021

Jutawan

Jutawan

Pemain yang Cocok Jadi Kapten Timnas Indonesia Proyeksi SEA Games 2021

2 min read

Hanif Sjahbandi Uji Fisik dengan Tempuh 12 Jam Perjalanan Darat dari Jakarta ke Malang

Galeri sepakbola nasional. Timnas Indonesia sudah lebih dulu untuk persiapan SEA Games 2021. Shin Tae-yong kembali merencanakan pemusatan latihan di Jakarta pada 8-28 Februari 2021. Ini merupakan pemusatan latihan yang kedua bagi Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021. Shin Tae-yong sudah mengumpulkan pemain pada Desember 2020 lalu. Pelatih tesebut memanggil 36 pemain untuk pemusatan latihan sekarang. Jumlahnya terdiri dari 14 pemain U-22, 14 wajah senior, dan 8 alumnus Timnas U-19.

  1. Hanif Sjahbandi

Hanif Sjahbandi adalah rekan seangkatan Andy Setyo dan Bagas Adi. Ketiganya bertemu di Timnas Indonesia U-19 lima tahun lalu. Sama seperti dua rekannya itu, karir Hanif moncer di liga Indonesia. Pemain gelandang Arema FC itu terus naik kelas dan sekarang sudah timnas senior. Hanif cocok sebagai kandidat kapten Timnas Indonesia mengingat riwayatnya. Karena di setiap level timnas yang dibelanya, Hanif selalu menjadi pemain andalan.

  1. Adam Alis

Adam Alis dikatakan pemain junior di Timnas Indonesia beberapa tahun lalu. Namun sekarang situasinya berubah 180 derajat. Adam Alis, bersama Kushedya Yudo dan Andik Rendika Rama, menjadi pemain tertua di Timnas Indonesia. Adam sudah berpengalaman bermain di Timnas Indonesia sejak 2017. Dengan hal itu, Adam bisa masuk kandidat kapten tim.

  1. Evan Dimas

Saat masih bermain Timnas Indonesia U-19 pada 2013, gelandang Persija Jakarta ini dipilih sebagai kapten untuk Timnas. Evan Dimas tentu menjadi kandidat terkuat kapten Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021. Evan Dimas, pemain paling berpengalaman di skuadnya sekarang. Evan Dimas sudah menjadi langganan Timnas Indonesia senior sejak 2017 dan tidak pernah absen dalam berbagai turnamen penting.

  1. Andy Setyo

Andy Setyo bisa masuk kandidat sebagai kapten di Timnas Indonesia. Andy Setyo pernah menjadi kapten Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2019. Menyingkirkan pemain yang lebih senior seperti Evan Dimas dan Zulfiandi. Pernah membela Timnas Indonesia, khususnya U-22, sejak 2017.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.