Pembayaran bulanan, faktor kunci saat menyewa pinjaman hipotek

Simulasi KPR – Mewujudkan impian memiliki rumah merupakan tantangan besar bagi orang yang akan mengajukan pinjaman hipotek dari lembaga keuangan, yang dapat berupa bank, perusahaan asuransi, perusahaan asuransi bersama atau koperasi simpan pinjam.

 

Dengarkan audio

Mengingat ukuran investasi dan bahwa ini adalah salah satu komitmen jangka panjang yang diasumsikan seseorang dengan lembaga keuangan (biasanya pinjaman antara 20 dan 25 tahun), penting untuk mempertimbangkan beberapa rekomendasi saat menyewa pinjaman hipotek. .

 

Hal pertama adalah mengutip dan mencari pinjaman hipotek dan lembaga keuangan yang paling tepat untuk kebutuhan dan kepentingan. Dalam hal ini, saran yang baik adalah meminta simulasi di lebih dari satu institusi berdasarkan jumlah dan jangka waktu kredit yang sama.

 

Deputi Manajer Mortgage di BBVA Chile, Gonzalo Esquivel, menekankan bahwa faktor kuncinya adalah melihat tidak hanya pada tingkat bunga, tetapi terutama pada nilai angsuran bulanan atau dividen. “Hal ini karena di setiap lembaga keuangan biaya layanan tambahan seperti asuransi jiwa kredit wajib dan asuransi kebakaran dan gempa bumi berbeda, yang secara signifikan dapat mengubah nilai total dividen,” katanya.

 

Esquivel merekomendasikan bahwa jumlah uang yang akan digunakan bulan demi bulan untuk membayar dividen “tidak melebihi 25% dari pendapatan bulanan.”

 

KPR BBVA: fleksibel dan nyaman

Sejak Desember 2017, di BBVA Chile, nilai asuransi jiwa kredit turun 15% untuk pinjaman hipoteknya dan mempertahankan kondisi asuransi kebakaran dan gempa bumi, sehingga mengakibatkan penurunan nilai dividen final pinjaman untuk rumah (nilai saham termasuk asuransi).

 

Menurut Gonzalo Esquivel, fakta ini menjadikan KPR BBVA Chile sebagai salah satu alternatif yang paling nyaman di pasaran, selain atribut fleksibilitasnya saat melakukan pembayaran.

 

Fleksibilitas dividen. Saat mengontrak hipotek mereka, klien dapat memilih dua opsi pembayaran: dividen alternatif (memungkinkan membayar jumlah yang lebih tinggi untuk melunasi modal dan mengurangi jangka waktu pinjaman) atau dividen fleksibel (memungkinkan Anda memilih antara jumlah bulanan yang disepakati dan maksimum lainnya , dihitung berdasarkan pinjaman hipotek lima tahun).

 

Fleksibilitas pembayaran di muka. Kemungkinan prabayar, setiap saat, hingga 20% per tahun dari hutang pinjaman hipotek (saldo yang belum dibayar) tanpa komisi. Hal ini memungkinkan pengurangan jangka waktu pinjaman atau menurunkan jumlah sisa angsuran.

 

Pembayaran biaya operasional dengan kartu. Alternatif pembayaran biaya operasional melalui uang muka hingga 12 kali angsuran dengan kartu kredit BBVA, dengan bunga istimewa.

 

Pinjaman hipotek BBVA Chile dapat disimulasikan secara online melalui situs web www.bbva.cl atau ‘aplikasi’ seluler.