Pilihan Desain Dan Bentuk Meja Makan Kayu Dari Mebel Jepara

Dalam sebuah hunian, set meja makan merupakan elemen yang harus selalu ada. Keberadaannya sangat penting untuk dijadikan tempat ternyaman saat makan bersama anggota keluarga. Selain itu, set meja makan secara tidak langsung dapat menyatukan keluarga ketika sarapan di pagi hari atau makan malam bersama. Nah, salah satu desain set meja makan yang bisa dipilih yaitu meja makan dari toko mebel jepara.

Tentu saja dengan bahan dasar kayu jati ini memiliki kualitas terbaik sehingga akan lebih diunggulkan dan lebih elegan. Bahkan dari segi ketahanan  juga bisa diandalkan atau digunakan dalam jangka waktu lama. Hal ini yang menjadi salah satu kelebihan dari kayu jati.

Berbagai Desain Dan Bentuk Meja Makan Jati Dari Mebel Jepara

Sebelum membeli set meja makan, pastikan Anda harus lebih berhati-hati dalam memilihnya. Mulai dari pemilihan ukuran, desain sampai penggunaan bahan yang akan dipilih perlu diperhatikan. Jika Anda menginginkan furniture set meja makan yang awet dan memiliki desain yang cocok untuk semua interior, pilihlah meja makan jati jepara minimalis. Berikut beberapa ide desain pilihannya!

  1. Meja Makan Jati Berbentuk Persegi

Sesuai namanya, jenis meja makan ini memiliki empat sisi dengan lebar yang sama. Biasanya meja makan ini bagian sudutnya cukup tajam, sehingga tidak cocok digunakan di rumah yang memiliki anak kecil karena dinilai berbahaya.

Dari bentuk dan desainnya, meja makan persegi ini termasuk  furniture minimalis dan hanya bisa digunakan untuk empat orang saja. Desainnya sangat cocok digunakan oleh keluarga kecil dengan ruang makan yang tidak terlalu besar.

  1. Meja Makan Jati Persegi Panjang

Bentuk dan desain meja makan satu ini hampir sama dengan yang sebelumnya. Hanya saja ukuran panjangnya lebih besar sehingga dapat menampung anggota keluarga yang lebih banyak. Dilihat dari desainnya, meja ini mengusung konsep klasik dan banyak dijumpai.

Mebel meja makan jati ini bisa digunakan untuk 6 orang anggota keluarga. Meskipun tergolong ke dalam bentuk klasik, desainnya rupanya bisa masuk ke berbagai konsep hunian. Mulai dari desain minimalis, modern, kontemporer hingga industrial.

  1. Meja Makan Jati Berbentuk Oval

Berbeda dari kedua model sebelumnya, meja makan ini memiliki bentuk oval sehingga sisinya tidak lancip. Modelnya bisa digunakan untuk anak kecil dan aman. Desain seperti ini bisa digunakan untuk menampung orang banyak hingga 8 orang.

  1. Meja Makan Jati Berbentuk Lingkaran

Meja makan berbentuk lingkaran ini terbuat dari bahan utama kayu jati dan termasuk ke dalam kelompok mebel klasik jepara. Meja dengan bentuk lingkaran sempurna ini sangat cocok diletakkan di dekat dapur sebagai tempat makanan disajikan.

Bagian tengahnya yang cukup lebar membuat semua orang yang ada di meja makan memiliki akses yang sama dalam menjangkau makanan yang dihidangkan. Dengan desain kayu solid, meja ini bisa dipakai untuk makan bersama sekitar 4-7 orang.

Nah, demikian itulah beberapa desain dan bentuk dari mebel jati jepara yang bisa menjadi pilihan. Tentu saja ada banyak model dengan kualitas terbaik yang bisa digunakan untuk keperluan furniture di rumah. Secara pasti dalam hal ini kualitas jati jepara memang sangat bagus sekali. Meskipun harganya relatif mahal namun kualitas bisa diandalkan dan diunggulkan dibandingkan dengan bahan dasar lainnya. Nah, tertarik menggunakan furniture dari kayu jati jepara.