Rekomendasi Jenis Berlian Termahal 2022

Berlian merupakan salah satu jenis perhiasan paling mahal didunia, hal ini dikarenakan selain memiliki bentuk visualisasi yang sangat memuaskan mata, berlian adalah perhiasan yang memiliki nilai jual sangat tinggi dan sangat berharga dalam jangka panjang.

Rekomendasi Jenis Berlian Termahal

Jenis berlian dengan berbagai macam type dan model yang dapat kamu pilih sebagai perhiasan pernikahan ataupun sehari-hari. Bahkan beberapa bagian tersebut memiliki harga yang sangat mahal, berikut ini rekomendasi jenis berlian nilai fantastis yaitu :

Koh-I-Noor

Berlian termahal di dunia yaitu Koh-I-Noor yang legendaris. Berlian ini memiliki bentuk oval dengan berat 105.6ct. Tenggelam dalam misteri dan legenda, batu itu diyakini telah ditambang di India pada tahun 1300. Sampai hari ini Berlian ini memiliki harga yang mahal.

Keunikan yang dimiliki Berlian tipe ini yaitu memiliki bentuk oval serta memiliki warna yang netral atau tidak berwarna. Itulah sebabnya tipe berlian ini sering juga disebut atau dikenal sebagai Mountain of Light dan Diamond of Babur .

The Cullina

Cullinan adalah jenis berlian termahal yang memiliki tekstur yang cukup kasar dan juga memiliki keunikan berupa campuran dari berbagai macam permata mahal lainnya yang ada di dunia. Warna khas dari berlian ini yaitu hijau tua dan warna terang lainnya.

Tipe ini mempunyai kadar ukuran dan berat 3.106,75 karat, Itulah sebabnya jenis berlian ini mudah sekali ditemukan di wilayah Cullinan, Berlian kasar yang juga dikenal sebagai Star of Africa Bintang Afrika, Hal ini dikarenakan berlian ini dapat terpotong menjadi 9 batu.

Centenary Diamon

Centenary Diamond 1 jenis berlian yang sangat kasar dan juga memiliki berat hingga 500 karat Itulah sebabnya berlian ini sering sekali dibentuk menyerupai bentuk hati, difikasi menyerupai perhiasan mahal lainnya yang memiliki berat dan ukuran 273,85 karat.

Itulah informasi menarik mengenai berbagai macam jenis berlian yang dapat kamu pilih sebagai perhiasan sehari-hari. Sebelum memilih jenis penelitian tersebut lakukan secara selektif dan hati-hati agar kamu tidak merasa tertipu untuk membelinya.