Rekomendasi Kombinasi Warna Cat Dinding di Rumah

Untuk melakukan renovasi rumah, salah satu cara mudah dan simpel yang bisa digunakan adalah dengan mengubah warna cat dinding yang dipunyai. Jenis warna yang paling sering digunakan untuk warna dinding adalah warna netral seperti putih, cream, abu-abu, dan juga warna lainnya. Biasanya di rumah juga hanya mempunyai satu warna cat dinding saja dan tidak banyak yang melakukan eksperimen untuk membuat tampilan rumah menjadi lebih hidup.

Padahal dengan memilih warna cat dinding yang tepat, selain dapat membuat kesan rumah lebih hidup juga bisa mengubah tampilannya. Bagi yang mudah bosan dengan tampilan rumah juga bisa lebih sering melakukan renovasi dengan mengubah warna cat dinding rumah. Selain dengan memilih warna netral yang memberikan kesan simple dan minimalis. Anda juga bisa mengkombinasikan dua warna atau lebih sehingga bisa mempunyai tampilan yang lebih berbeda dan hidup.

Akan tetapi pastikan jangan sembarangan untuk memilih warna yang akan dikombinasikan. Cara mudah untuk mendapatkan warna yang tepat untuk dikombinasikan adalah dengan menggunakan jasa profesional seperti dari desain interior. Hal tersebut akan memudahkan untuk mendapatkan kombinasi warna yang tepat untuk digunakan dan bisa cocok dengan desain dan konsep rumah yang dipunyai. Selain itu, cara mudah dan hemat lainnya adalah dengan mencari inspirasi kombinasi warna yang bisa dipilih untuk cat dinding di rumah. Gunakan juga tabel warna sehingga lebih mudah mendapatkan warna yang bisa dikombinasikan dan sebaiknya tidak dikombinasikan di rumah. Seperti misalnya beberapa pilihan warna yang tepat untuk dikombinasikan di rumah adalah sebagai berikut ini:

Warna cokelat dan hijau yang bisa menjadi pilihan cat dinding di rumah. Warna ini akan memberikan ruangan yang terasa segar sekaligus menenangkan.

Warna cherry dan brass merupakan kombinasi warna cat dinding yang bisa membuat lebih mencolok dan elegan.

Warna abu-abu dan hijau bisa memberikan kesan ruangan yang lebih hidup dan tetap elegan.

Warna yellow dan muted peach merupakan pilihan warna yang lembut.

Warna orange cream dan deep teal merupakan kombinasi warna yang membuat ruangan bisa lebih hidup dan adem.

Warna lime green dan pink bisa dipilih untuk memberikan kesan ruangan segar.

Warna hijau dan off white merupakan kombinasi warna minimalis serta elegan.

Warna hijau dan ungu bisa memberikan kesan meriah tetapi tidak norak.

Warna biru dan putih bisa memberikan kesan ruangan minimalis dan nyaman.

Di atas merupakan beberapa pilihan kombinasi warna yang bisa dipilih untuk cat dinding di rumah selain warna-warna netral. Pilihlah kombinasi warna tersebut sesuai dengan konsep dan desain rumah yang Anda punyai. Selain itu juga perhatikan dekorasi yang dipunyai di rumah sehingga bisa disesuaikan dengan kombinasi warna cat dinding yang paling tepat.