Resep Kentang Goreng Tepung Yang Lezat

Resep Kentang Goreng Tepung Crispy
source gambar : yummy.co.id

Kentang goreng adalah sajian cemilan yang seluruh dunia suka. Mungkin kita tahu kentang goreng pada mulanya ada di berbagai tempat makanan saji dari Amerika. Dari situ juga kita mulai mengenal kentang goreng. Kentang goreng yang mereka sajikan memang sangat enak dan krispi. Berbeda dengan membuat sendiri di rumah. Biasanya kentang yang dibuat sendiri tidak begitu krispi. Mungkin anda kurang dalam memahami resep kentang goreng yang membuat krispi juga. Anda bisa melihat beberapa resep kentang goreng tepung yang lezat dan pastinya krispi berikut ini.

  1. Kentang Goreng Tepung Original

Resep kentang goreng tepung original ini memiliki resep yang mudah. Hanya menyiapkan bahan-bahan seperti kentang sekitar 500 gram, tepung maizena 50 gram, minyak goreng, bawang putih 2 siung, garam 1 sendok makan, air, dan es batu.

Hal pertama yang harus anda lakukan dalam membuat kentang goreng original ini dengan mengupas kentang dan memotongnya memanjang layaknya stik. Setelah itu cuci hingga bersih dan rendam dengan air agar tidak menghitam. Kupas bawang putih dan kemudian ulek dengan garam. anda ambil panci, isi dengan air. rebus bumbu bawang putihnya dan masak kentang di dalamnya. Memasaknya jangan sampai matang dan benyek. Masak saja hingga setengah matang. Angkat kentangnya dan tiriskan. Ambil es batu dan air di dalam wadah. Masukkan kentang di dalamnya dan tutup. Masukkan kulkas, diamkan selama kurang lebih 2 jam. Setelah 2 jam selesai, panaska minyak goreng dan goreng kentangnya hingga matang.

  1. Kentang Goreng Tepung Beras

Tepung beras adalah salah satu bahan yang bisa membuat sesuatu gorengan jadi krispi. Bahkan krispinya lebih lama. Jadi anda bisa coba resep kentang goreng tepung beras yang satu ini. Bahan yang anda perlu siapkan adalah tepung beras  4 sendok makan, kentang 400 gram ukuran sedang saja, bawang putih bubuk 1 sendok teh, ketumbar bubuk 1 sendok makan, garam 1 sendok teh, lada bubuk 1 sendok teh, daun bawang 1 batang, dan kaldu buubk ayam 1 sendok the.

Anda rebus dahulu kentangnya setelah dicuci bersih. Tidak usah dikupas ketangnya tidak apa. Setelah matang kentangnya, anda hancurkan semua kentangnya. Setelah itu masukkan tepung berasnya dan semua bumbu yang ada. Diuleni adonan kentangnya dan setelah itu cicipi sedikit. Siapa tahu kurang gurih. Bentuk kentangnya memanjang agar berbentuk kentang goreng stik. Pansakan minyak dan goreng hingnga matang.

  1. Kentang Goreng Kaya Rasa

Untuk membuat kentang goreng yang satu ini siapkan kentang 500 gram atau 600 gram. Siapkan juga bahan-bahan untuk melengkapi adonan kentang nanti yaitu tepung maizena 3 sendok makan, tepung terigu 1 gelas ukuran sedang, baking powder 1 sendok teh, bawang putih bubuk 1 sendok teh, kunyit bubuk ½ sendok teh, kaldu bubuk ayam 1 sendok teh, paprika bubuk ½ sendok teh dan garam secukupnya.

Anda cuci bersih kentangnya dan kupas. Setelah itu dipotong memanjang dan siapkan air untuk merebusnya. Setelah kentang matang, tiriskan kentangnya. Bahan yang diperuntukan untuk adonan dicampur jadi satu dan setelah itu ambil 2 sendok makan saja untuk membuat adonan basah. Ambil kentangnya dan anda balurkan ke adonan basah. Setelah itu balurkan ke adonan kering. Agar dapat maksimal sebenarnya anda dinginkan dahulu kentang. Bahkan jika perlu anda masukkan dahulu ke kulkas. Setelah itu baru balurkan dengan adonan basah dan kering. Goreng kentangnya hingga matang.