Snorkeling Di Pulau Menjangan – Nikmati Surga Di Alam Nyata

Snorkeling di Pulau Menjangan. Berbicara tentang Bali seakan tak ada habisnya. Pulau Dewata ini menyuguhkan banyak cerita menarik terutama seputar pariwisatanya. Ada berbagai jenis pariwisata di Bali yang sayang bila dilewatkan begitu saja.

Salah satu destinasi wisata yang paling menarik di Bali adalah pulau Menjangan (Menjangan Island). Pulau yang luasnya sekitar 6000 ha ini merupakan contoh terindah dari pariwisata dan keindahan alam pulau Dewata.

Pulau Menjangan menjadi salah satu dari sekian banyak pulau yang dijadikan referensi untuk melakukan aktivitas menarik. Entah itu menyelam di bawah laut (diving) maupun menyelam di permukaan (snorkeling). Penghobi olahraga dan aktivitas air pasti memimpikan snorkeling di Pulau Menjangan.

Surga Bawah Laut Pulau Menjangan

Pulau untuk diving dan snorkeling terbaik di Bali ini mempunyai taman bawah laut yang jernih, cerah, dan berwarna. Di dalamnya terdapat ribuan makhluk biota laut seperti ikan, terumbu karang, dan lain sebagainya.

Bebatuan khas bawah laut pulau Menjangan membentuk gua-gua kecil yang menjadi rumah bagi banyak ikan, belut laut, terumbu karang, penyu, dan makhluk air lainnya. Aliran dan arus airnya cukup tenang sehingga siapa pun yang diving maupun snorkeling akan merasa aman.

Di bawah laut pulau Menjangan, tepatnya di kedalaman 45 m terdapat bangkai kapal sisa peninggalan Belanda. Nah, di kedalaman ini lokasinya disebut sebagai area Kapal Budak.

Terdapat sejumlah titik penyelaman bagi penghobi diving seperti eel gardens, secret bay, dan anchor wreck. Titik-titik penyelaman tersebut menyuguhkan pemandangan surga bawah laut yang menakjubkan dengan ribuan biota lautnya.

Secercah Pulau Surga di Bali

Pulau Menjangan yang dilindungi adalah surganya wisata Bali. Wisatawan yang berkunjung ke pulau dewata disarankan bisa mengunjungi pulau tak berpenghuni ini. Rusa liar dan aneka satwa dilindungi adalah penghuni tetap pulau ini.

Menikmati paduan panorama alam darat dan laut dipulau ini sangat serasi. Menikmati panorama alam daratnya bisa dilakukan dengan aktivitas menelusuri pulau. Dan menikmati suguhan alam bawah lautnya bisa dilakukan dengan aktivitas diving dan snorkeling di Pulau Menjangan bersama wisatabaliku.com.