May 6, 2021

Jutawan

Jutawan

Solahart Pemanas Air Yang Cocok Untuk Keluarga Kecil

2 min read

Mandi pakai air hangat memiliki kelebihan. Pasalnya, air hangat akan membawa dampak pori-pori kulit terbuka sehingga kotoran dan toksin terhadap kulit terlepas. Air hangat terhitung dapat melancarkan proses peredaran darah, meredakan stres, dan membawa dampak tidur lebih lelap.

Kendati Indonesia merupakan negara tropis, tetapi keperluan pemanas air Solahart tetap meningkat. Tak hanya di gedung-gedung perkantoran atau hotel, pemanfaatan water heater pun jadi digemari di perumahan dan apartemen.

Ada tiga tipe pemanas air, yakni pemanas air tenaga matahari, gas, dan listrik (electric). Untuk sektor hunian, pemanas air listriklah yang belakangan digemari, karena lebih praktis dan pihak produsen pun jadi banyak yang menawarkan pemanas air bersama kapasitas kecil—yang cocok bikin pasar rumahan.

“Indonesia merupakan negara bersama jumlah penduduk terbesar ketiga di dunia. Daya membeli penduduk yang bagus ditambah marakya pembangunan perumahan skala kecil-menengah serta apartemen, membawa dampak Indonesia membawa potensi besar sebagai pasar pemanas air listrik,” tahu James Brown, Asia Manager Solahart pas peluncuran Solahart Electric Water Heater di ajang Megabuild Indonesia 2016.

Melihat pertumbuhan infrastuktur dan pembangunan hunian di Indonesia, imbuh James, Solahart Indonesia meluncurkan produk pemanas air listrik, yakni Solahart Electric Water Heater. Padahal selama 34 tahun, Solahart Indonesia fokus memasarkan pemanas air tenaga surya berkapasitas besar.

Pada peluang yang sama, Aquinas Adi Praja Rulan, Direktur Utama PT Bernadi Utama—sole distributor Solahart—mengatakan, water heater bertenaga listrik bersama kapasitas kecil dibikin sehingga jadi banyak penduduk yang dapat menjangkau produk tersebut.

“Selama ini kami masih bermain di kelas A dan B untuk produk Solahart solar water heater. Dengan ada versi electric bersama kapasitasnya lebih kecil, yakni 25, 55, dan 100 liter, maka produk pemanas listrik ini dapat menyentuh semua lapisan masyarakat, terhitung keluarga kecil,” kata Aquinas yang menyebutkan harga menjual produk ini berkisar Rp5 juta – Rp10 juta.

Sementara itu, Dicky Prasanto, National Sales Manager Solahart menuturkan, kapasitas air yang diperlukan dalam sekali mandi kurang lebih 15 liter – 20 liter, sehingga memadai pakai kapasitas tangki 25 liter.

“Pemanas air ini terhitung hanya butuh mengkonsumsi energi listrik rendah, jadi 350 watt hingga 500 watt, bersama pas pemanasan satu hingga dua jam,” katanya.

Tanki Solahart Electric Water Heater, tanbahnya, ditambah polyurethane foam yang ramah lingkungan setebal 5 cm, yang dapat mempertahankan suhu air lebih lama, sehingga lebih hemat energi. Magnesium Anode di dalam tangki membawa dampak air terlindungi berasal dari karat maupun bau. Sementara fitur ELCB melindungi peranti ini berasal dari terbakar maupun korsleting listrik sehingga lebih safe digunakan.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.