Step memilih nama yang cantik untuk bayi perempuan

Kandungan bunda udah menginjak umur yang mendekati waktu kelahiran. Dan masih belum menemukan nama untuk si buah hati. Apalagi dengan mengingat umur kehamilannya, pasti ibunda sibuk untuk mempersiapkan persalinan si kecil. Agar bunda nantinya tidak buru-buru dan memilih nama si bayi dengan asal lebih baik luangkan sedikit waktu untuk mencari nama yang terbaik untuk calo bayi. Diskusikan dengan keluarga bunda nama seperti apa yang nanti akan bunda kasih ke si bayi. Yang penting jangan asal pilih yaa bunda.

Step memilih nama yang cantik untuk bayi perempuan

Agar bisa menemukan nama bayi yang cantik terutama untuk bayi perempuan bunda harus mengikuti step by step dibawah ini!

 

  1. Kumpulkan data dari berbagai sumber

Supaya bisa cepat mengumpulkan nama lebih cepat bunda bisa mencari di berbagai sumber seperti dari Asmaul Husna maupun dari potongan kata ayat suci Al-Qur’an atau dapat menggunakan nama yang modern dengan tetap menggunakan sempilan nama yang berunsur Islamiyah bunda juga dapat meminta nama dari ahli agama atau guru spiritual bunda agar mendapatkan nama dan do’a yang baik. Atau jika bunda mau memberi nama dengan menambahkan nama orang korea atau dari Negara manapun sesuai keinginan bunda.

 

  1. Satukan Ide dengan ayah atau keluarga lain

Biasanya saat pemberian nama beberapa anggota keluarga dan terutama Ayah akan mengusulkan nama, dengan terkumpulnya nama nama tersebut bisa dipilah pilih lagi disatukan menjadi nama yang pas dan cantik dan tentunya memiliki do’a dan makna yang baik pula. Tapi biasanya ide bunda dengan ayah si bayi akan ada perbedaan pendapat. Perlu megeluarkan tenaga extra agar bisa menyetujui nama yang kamu cari. Jika untuk keluarga lain biasanya akan langsung mengiyakan jika saja sudah ada nama yang cocok yang dipilih oleh bunda dan ayah.

 

BACA JUGA : AQIQAH CILACAP

 

Jika masih susah menentukan nama berdua lebih baik coba bicarakan baik-baik dengan keluarga lain. Mintalah pendapat nama yang baik untuk si bayi agar mempunyai nama yang baik dan mudah untuk dipanggil.

 

  1. Tidak usah terlalu panjang

Dengan pemilihan nama yang pendek dan simple juga tidak akan mengurangi kecantikan dari nama yang sudah dipilih, tidak perlu menambahi banyak embel embel untuk nama si calon bayi cukup tiga potong kata saja sudah akan terlihat cantik dan bagus. Justru akan susah diingat dan bisa menimbulkan kesan aneh jika nama terlalu panjang.

 

Pemilihan nama satu atau dua kata saja sudah cukup bagus asalkan bunda bisa mencari nama yang tepat untuk kepribadian anak bunda kedepannya. Mencari nama tidak boleh yang penting bagus, pencarian nama juga harus benar katanya tidak boleh ada huruf yang kurang. Karena nantinya akan mengurangi arti dari nama yang telah kamu cari dengan susah payah.

 

  1. Pemberian Nama Islami

Beberapa calon nama bayi seperti Azzahra , Azizah , Annisa, Balqis, Nabila dan lainnya. Masih banyak lagi nama-nama islami yang bisa kamu gunakan untuk menamai anak bunda. Carilah nama islami yang benar-benar cocok dengan anak bunda nantinya. Jangan asal dinamai padahal nama itu tidak cocok untuk anak bunda. Yang malah nantinya akan menimbulkan penyaki pada si anak, jangan smpai deh kejadian kaya gitu.

 

Pemilihan nama bayi menjadi hal penting karena di balik sebuah nama tersimpan sebuah do’a yang baik untuk si anak. Oleh sebab itu, orang tua harus pintar-pintar dalam memilih sebuah nama untuk si anak. Dengan nama yang baik insya Allah akan menjadi cerminan untuk anak bunda nanti agar menjadi anak yang baik.

 

Berikut adalah beberapa  contoh nama untuk bayi perempuan :

  1. Adila: wanita yang lurus dan adil
  2. Afifah : wanita lembut
  3. Afiyah : wanita yang sehat
  4. Ainun : mata indah
  5. Aiza : perkasa, dihormati, serta mulia. Terdapat dalam QS Al-Maidah (5 : 54)
  6. Aisyah : istri Nabi Muhammad SAW
  7. Alesha : beruntung, selalu dilindungi Allah
  8. Amina: dapat dipercaya
  9. Annisa : perempuan, wanita
  10. Asma : tinggi, cantik
  11. Aqila : bijaksana, cerdas
  12. Atiqa : wanita yang cantik
  13. Avicenna : dokter Islam pertama dan Hafidz
  14. Azizah : perkasa, mulia
  15. Azkiya : cerdas, pintar, bersih
  16. Azzahra : bunga
  17. Bahira : pintar, brilliant
  18. Balqis : nama Ratu di Negeri Saba yang masuk Islam
  19. Chafiya : menjaga, orang yang diperhatikan
  20. Chayra : dari kata Khairah yang berarti kebaikan