June 19, 2021

Jutawan

Jutawan

Tempat wisata sayang dilewatkan jika di Singapore

3 min read

Tempat wisata sayang dilewatkan jika di Singapore – Singapura dideskripsikan sebagai taman bermain bagi orang kaya, dan memang benar bahwa negara kota kecil itu memang memiliki kemilau kekayaan. Tapi Singapura menawarkan lebih dari sekedar pusat perbelanjaan kelas atas, hotel mewah, dan santapan lezat (meskipun ada baiknya Anda sedikit memanjakan diri jika Anda bisa). Ada juga sejarah yang hidup dan beragam etnis untuk dijelajahi, bersama dengan banyak atraksi ramah keluarga dan ruang publik yang indah yang membuat mengunjungi kota yang agak futuristik ini berharga.

Singapura memiliki sistem transportasi umum yang sangat baik yang membuat berkeliling menjadi nyaman dan mudah. Setelah Anda memahami peta metro, Anda tidak akan kesulitan berpindah dari satu bagian kota ke bagian lain. Bahasa Inggris digunakan di mana-mana, dan tanda-tanda juga dalam bahasa Inggris. Faktanya, Singapura adalah salah satu negara termudah dan ternyaman untuk dinavigasi di Asia Tenggara. Dan selama Anda tidak membandingkan harga dengan Thailand atau Vietnam terdekat, Anda akan menikmati masa menginap yang menyenangkan.

Jalan Orchard

Seseorang dapat dimaafkan jika datang ke Singapura dan tidak melakukan apa pun selain berbelanja, karena ini adalah kota kelas dunia untuk gaya dan desainer yang apik. Area Orchard Road adalah tempat yang tepat untuk memulai berbelanja, karena ada toko-toko kelas atas di setiap belokan. Anda akan mengharapkan tidak kurang dari lingkungan yang menawarkan 22 mal dan enam department store. Ada juga empat bioskop, termasuk bioskop IMAX, dan tempat karaoke KTV.

Jika Anda merasa lapar sambil menghabiskan semua uang itu, ada banyak restoran di lingkungan sekitar yang menyajikan makanan internasional.

Singapore Flyer

Jika dek observasi di Marina Bay Sands tidak cukup untuk Anda, cobalah minum teh sambil memandang kota dari Singapore Flyer, roda observasi raksasa terbesar di dunia. Pilih dari beberapa paket berbeda yang memungkinkan Anda dilayani dan dimanjakan sambil menikmati pemandangan yang tidak hanya mencakup cakrawala Singapura tetapi juga Kepulauan Rempah-rempah di Indonesia dan Selat Johor di Malaysia.

Ada beberapa paket tiket yang dapat dipilih, dan masing-masing termasuk akses ke pameran multimedia Journey of Dreams, yang menggali sejarah Singapura dan pembuatan Singapore Flyer.

Penerbangan berlangsung selama 30 menit dan beroperasi dari pagi hingga larut malam, sehingga Anda dapat memilih pemandangan kota mana yang ingin Anda nikmati: awal dari hari yang ramai atau saat Singapura bersinar di malam hari.

Raffles Hotel Singapura

Bangunan kolonial ini adalah salah satu hotel abad ke-19 terbesar di dunia, yang pernah dikunjungi oleh tokoh-tokoh sastra seperti Rudyard Kipling dan Joseph Conrad, serta bintang film Charlie Chaplin.

Dibangun pada tahun 1887, properti ini telah berfungsi sebagai landmark kota selama lebih dari satu abad dan terus mempertahankan reputasinya yang tinggi dengan makanan dan layanan yang sangat baik. Arsitektur klasik dan taman tropis memberikan suasana yang apik dan mewakili aspek lain dari sejarah Singapura yang beragam dan kaya.

Raffles Hotel Singapore terletak di Distrik Kolonial kota, yang juga merupakan rumah bagi beberapa situs bersejarah lainnya, dan tempat yang baik untuk mendasarkan diri Anda di kota. Di sini, Anda akan menemukan Situs Pendaratan Raffles, tempat Sir Stamford Raffles, pendiri Singapura, dikatakan telah turun ke darat pada tahun 1819. Menurut cerita, dia melihat desa nelayan kecil tetapi menyadari potensinya sebagai pelabuhan, jadi dia membeli tanah itu dari Sultan Johor dan mengundang imigran Cina dan India untuk pindah ke sini. Maka benih identitas multietnis Singapura ditaburkan.

Pecinan

Jika Anda pernah mengunjungi China, lingkungan Chinatown Singapura akan membawa Anda kembali ke sini. Dari toko kecil ibu-dan-pop dan makanan Cina otentik hingga lentera merah cerah, ada kegembiraan dan hiruk pikuk di distrik ini. Anda dapat mengunjungi Chinese Heritage Center dan melihat kuil Hindu Sri Mariamman yang mengesankan dan indah.

Kuil lain yang patut dilihat adalah kuil Buddha Tooth Relic. Jika Anda bangun cukup pagi (pikirkan jam 4 pagi), Anda dapat mendengar upacara genderang pagi. Atau Anda bisa melihat upacara penutupan di malam hari setelah melihat relik tersebut.

Penanda warisan telah dipasang di seluruh lingkungan dalam bahasa Inggris, Jepang, dan Cina yang disederhanakan, sehingga pengunjung dapat lebih memahami pentingnya area tersebut. Tapi lingkungan ini bukan hanya bukti pengaruh orang Tionghoa di seluruh masa lalu Singapura. Ini adalah lingkungan yang progresif (dengan Wi-Fi gratis untuk semua), dan merupakan rumah bagi daerah Ann Siang Hill yang trendi, di mana bistro kuno dan butik kelas atas dapat berada di rumah di kota Barat mana pun. Tempat wisata sayang dilewatkan jika di Singapore.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.