May 6, 2021

Jutawan

Jutawan

Tips Membersihkan Sangkar Burung Anda Dengan Baik Dan Betul

4 min read
Tips-Membersihkan-Sangkar-Burung

Bersihkan sangkar burung sebelumnya terlihat seperti pekerjaan yang menjemukan. Dengan banyak sekali tangkai, retakan, dan sela untuk digosok, akan susah untuk pemilik burung baru untuk ketahui darimanakah harus mengawali.

Merusak proses jadi beberapa tugas simpel yang perlu dituntaskan tiap hari, mingguan, dan bulanan bukan hanya mengirit waktu dan energi Anda, tapi juga pastikan jika burung Anda selalu mempunyai kandang yang nyaman dan bersih untuk ditinggali.

Beberapa Tingkatan Dalam Hal Bersihkan Kotoran Burung Dengan Pas

Pembersihan Harian

Kandang yang kotor bisa mengakibatkan beberapa permasalahan kesehatan yang serius pada unggas. Pembersihan tertentu harus dilaksanakan tiap hari untuk meminimalisir resiko infeksi hewan piaraan Anda. Turuti beberapa langkah simpel ini tiap hari untuk pastikan kandang burung Anda masih pada keadaan sempurna:

Tukar susunan kandang. Kecuali berasa tidak nyaman, kurang sehat untuk burung untuk jalan-jalan dengan tersisa kotorannya dan makanan. Kertas kandang yang tidak ditukar bisa juga keluarkan berbau yang paling tidak sedap. Jauhi permasalahan ini dengan pastikan menukar liner kandang burung Anda tiap hari.

Sajian Makanan dan Air Bersih. Mengeluarkan mangkok makanan dan air burung Anda tiap hari dan bersihkan dengan sabun bersihkan piring yang lembut. Ini akan menahan perkembangan bakteri yang mempunyai potensi mencelakakan hewan piaraan Anda. Yakinkan untuk mencuci dan mengeringkannya secara detail saat sebelum memasukkan kembali ke sangkar burung Anda.

Membersihkan Permukaan. Dengan memakai kain lap atau tisu basah, membersihkan permukaan kandang, terhitung palang, tempat menempati https://suhukicau.com, dan mainan apa pun. Untuk bersihkan bandel, melekat pada kotoran, pakai pencuci kandang yang aman untuk burung.

agar-kotoran-burung-tidak-bau

Pembersihan Mingguan

Tetapkan hari tertentu tiap minggu untuk menuntaskan pekerjaan pembersihan kandang mingguan. Mengikut beberapa tugas ini menolong kurangi peluang kuman dan bakteri tinggal bersama burung Anda.

Bersihkan Baki Kandang. Sangkar burung mempunyai nampan pada bagian bawah tempat liner kandang ditaruh. Baki ini harus dilepaskan minimal satu minggu sekali dan digosok dengan kain lap pencuci kandang dan basah. Ingat-ingatlah untuk pastikan jika baki kering saat sebelum menempatkan kembali menukarnya dan liner.

Angkat dan Gosok Parut. Beberapa sangkar burung mempunyai jeruji pada bagian bawah sangkar yang digantung di atas nampan hingga kotorannya jatuh ke bawah. Parut ini harus digosok tiap minggu untuk hilangkan kotoran kering yang kemungkinan terkumpul di atasnya. Langkah paling mudah untuk bersihkan parutan dengan menempatkannya di bak mandi dan memakai sikat scrub untuk buang kotorannya. Seperti semua sisi kandang, yakinkan telah betul-betul kering saat sebelum dibalikkan ke kandang.

Membersihkan dan Ganti Tempat Menempati. Menempati dapat menimbun kotoran dan sampah dan sebagai tempat berkembang biak yang prospektif untuk bakteri. Mereka harus dipendam dan digosok satu minggu sekali untuk melenyapkan kuman yang kemungkinan bersembunyi darinya. Beberapa tempat menempati, khususnya yang kayu, memerlukan waktu lumayan lama untuk jadi kering sesudah dibikin bersih, jadi seharusnya siapkan beberapa tempat menempati “cadangan” pada tangan. Simpan ini dikirar burung Anda sementara yang telah Anda membersihkan mengering.

Membersihkan dan Putar Mainan. Sama dengan bayi manusia, burung memakai mulutnya untuk menelusuri dan bermain dengan mainannya. Satu minggu sekali, mainan apa saja yang berada di kandang hewan piaraan Anda harus dilepaskan, digosok, dan dipendam. Seperti tempat menempati, seharusnya siapkan bermacam mainan untuk burung Anda. Dengan demikian, Anda dapat merotasi mainan tiap minggu saat Anda bersihkan, secara efisien pastikan burung Anda tidak jemu dengan mainannya.

Pembersihan Bulanan

Satu bulan sekali, Anda wajib melakukan pembersihan lengkap pada semua kandang. Bila tidak besar, langkah paling mudah untuk melakukan dengan buang tempat menempati, mainan, piring, parut, dan nampan, dan tempatkan semua kandang ke bak mandi. Mereka yang mempunyai kandang yang semakin besar kerap kali mengantarnya ke luar ke dek atau teras, memakai selang air untuk menyemprot kandangnya. Kerjakan apa saja yang terbaik untuk Anda, tapi yakinkan untuk mengikut panduan penting ini:

Pakai Kuas Scrub yang Baik. Membeli sikat gosok yang kuat dengan bulu yang bertahan lama untuk menggosok alas kandang dan jeruji. Pakai pencuci kandang untuk menolong merusak melekat pada bahan yang susah dilepas.

Yakinkan untuk Gosok Retakan. Kandang burung, khususnya pada bagian pangkalnya, sering mempunyai banyak sela dan sela sebagai tempat bagus untuk kuman untuk berkembang biak. Pakai bulu sikat scrub untuk turun ke lekukan dikirar burung, dan janganlah lupa untuk menggosok beberapa sudut tempat palang dilas jadi satu.

Basuh dan Keringkan Secara Menyeluruh. Selalu ingat untuk mencuci tiap inch kandang seutuhnya, untuk hilangkan sisa-sisa deterjen atau pencuci. Sesudah kandang bersih, membersihkan dengan handuk saat sebelum masukkan burung Anda ke dalam. Burung yang basah gampang kedinginan, menjadi penting untuk pastikan kandangnya betul-betul kering.

Jaga kebersihan lingkungan untuk hewan piaraan Anda cuman memerlukan beberapa waktu satu hari, tapi kemungkinan bisa menambahkan tahun kehidupan burung Anda. Bersihkan sangkar burung Anda kemungkinan terlihat seperti pekerjaan yang berat, tapi Anda akan merasakan jika Anda mengikut agenda simpel ini, Anda bisa menuntaskan pekerjaan dengan sedikit tenaga dan waktu. Kerjakan sisi Anda untuk pastikan hewan piaraan Anda masih berbahagia dan nyaman dengan jaga kandangnya masih fresh, bebas kuman, dan rapi.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.