Tips Mengirim Paket yang Aman Supaya Tidak Mudah Rusak

Bagaimanakah cara mengirimi paket yang aman agar barang tidak cepat hancur ? Bagaimanakah cara mengepak paket yang betul lewat jasa layanan logistik? Barang yang kelamaan dikirimkan dan paket paket yang sembarangan bisa mengundang komentar jelek dari konsumen setia.

Untuk pemilik online shop, mendapatkan peringkat jelek benar-benar bikin rugi. Apa lagi mendapatkan komentar yang tidak nikmat dari konsumen setia. Peringkat dan komentar jelek buat produk Anda sulit berkompetisi dengan online shop lain. Nach, salah satunya hal yang tersering ditanggapin konsumen setia online shop ialah mengenai pengangkutan paket.

Tips Mengirim Paket yang Aman Supaya Tidak Mudah Rusak

Untuk meminimalkan komentar dan peringkat jelek, Anda harus tahu bagaimanakah cara mengirimi paket yang aman agar selamat tiba di tujuan.

1. Tentukan Paket yang Kuat dan Tahan Air
Plastik (kantong kresek), bubble wrap, dan solasi bening ialah bahan yang tersering dipakai untuk mengepak paket. Selainnya harga murah, bahan plastik semakin kuat dan tahan terhadap air dibandingkan kertas atau dus. Plastik pun tidak gampang sobek, hingga aman saat dikirimkan oleh pengantar.

Selanjutnya Bubble Wrap kerap dipakai membuat perlindungan barang yang rawan hancur atau pecah. Bubble Wrap bisa menahan bentrokan hingga meminimalkan barang hancur saat diterima customer. Bubble Wrap umumnya dipakai saat mengirimi barang pecah iris, elemen electronic, mainan, dan lain-lain.

Bahan tambahan yang lain kemungkinan dapat Anda pakai ialah koran sisa atau styrofoam. Ke-2 nya biasa dipakai untuk tutupi sela dalam boks supaya barang tidak gampang goyang saat pada proses pengangkutan.

2. Pakai Packing Kayu saat Kirim Barang Electronic
Seharusnya pakai packing kayu saat mengirimi paket barang electronic, misalnya: Desktop PC, netbook, TV LED, dan lain-lain. Kayu akan membuat perlindungan barang dari bentrokan barang lain saat proses pengangkutan. Selainnya barang elekytronik, packing kayu bisa juga dipakai saat kirim barang pecah iris seperti guci, piring, atau cangkir.

Memasangkan packing kayu memang lumayan susah. Tetapi beberapa perusahaan pengangkutan barang telah sediakan jasa penempatan packing kayu pada tempat . Maka Anda tinggal membawa barang yang ingin dikirimkan saja.

3. Pakai Ice Gel untuk Frozen Food
Mengirimi makanan lewat jasa pengangkutan pasti ada resikonya sendiri. Anda harus jeli pilih jasa ekspedisi yang pas untuk konsumen setia Anda. Ada banyak hal yang penting jadi perhatian saat mengirimi makanan, khususnya tipe frozen food.

Saat sebelum dikirimkan, bungkus produk dalam box kardus yang kuat. Buntel makanan bersama Ice Gel untuk jaga temperatur makanan masih tetap konstan sepanjang proses pengangkutan. Buntel memakai Bubble Wrap supaya makanan tidak hancur. Selanjutnya lekatkan stiker khusus “Frozen Food” dan adukan ke jasa pengangkutan yang Anda pakai.

4. Masukan Kartu Perkataan “Terima Kasih”
Untuk memberikan kesan-kesan yang bagus pada customer, Anda dapat masukkan kartu perkataan “Terima Kasih” karena telah beli produk di toko Anda. Meskipun ini kerap diacuhkan, tetapi memberikan “keramahan extra” ke konsumen setia sebagai langkah terbaik untuk membuat tiba kembali.

Mengirimi paket dengan kartu perkataan cocok untuk memikat hati customer baru. Untuk isi kartu perkataan dapat Anda kreativitaskan semenarik mungkin. Janganlah lupa masukkan nomor contact atau sosial media yang dapat dikontak bila konsumen setia ingin sampaikan keluh kesah.

5. Pasang Stiker “Barang Gampang Pecah/Fragile”
Bila Anda ingin mengirimi paket berbentuk barang pecah iris seperti piring, keramik, atau kaca. Janganlah lupa untuk tempelkan stiker Fragile atau barang gampang pecah. Untuk tulisannya dapat Anda kreativitaskan semenarik mungkin. Tetapi, kami anjurkan lebih bagus jelas dan singkat. Argumennya supaya lebih gampang dibaca secara cepat.

Disamping itu, infokan ke jasa ekspedisi yang Anda tentukan. Maksudnya supaya pengantar lebih siaga saat mengirimi barang Anda.

6. Pasarkan Pilihan Pengangkutan yang Komplet
Tentukan jasa pengangkutan yang paling dipercaya dan punyai lingkup luas. Sebaiknya Anda pun pilih jasa pengangkutan instant untuk konsumen setia yang ingin barang cepat sampai ke rumah. Tiap jasa pengangkutan punyai kekurangan dan keunggulannya semasing.

Bila opsi pengantarnya semakin banyak, Anda dapat memberikan kebebasan ke customer untuk pilih pengantar yang paling mereka gemari.

Nach itu panduan mengirimi paket yang dapat membuat konsumen setia kerasan berbelanja di online shop Anda. Pengepakan paket yang betul membuat konsumen setia yakin jika barang yang diminta ada pada kondisi yang bagus. Panduan ini benar-benar bermanfaat untuk pemilik usaha supaya bisa jaga keyakinan konsumen setia Anda.