July 25, 2021

Jutawan

Jutawan

Tours Pulau Tidung: Tempat Santai Sesaat Dari Ibu-kota

3 min read
Tours Pulau Tidung

Bicara mengenai rekreasi Kepulauan Seribu yang paling awal tebersit di pikiran beberapa orang tentu ialah Tours Pulau Tidung. Pulau terluas antara rangkaian pulau Kepulauan Seribu ini merupakan pulau dengan penduduk selainnya pulau rekreasi hingga sarana yang ada telah lumayan komplet. Benar-benar pas untuk Anda yang ingin berlibur secara nyaman dan tidak jauh dari peradaban. Terlebih dahulu terkenal sebagai lokasi rekreasi, pulau ini lebih banyak dikunjungi orang untuk liburan bahkan juga semenjak tahun 70-an.

Sepintas mengenai Tours Pulau Tidung

Pulau ini simpan riwayat yang cukup unik yang bisa kita saksikan dari bermacamnya etnis warga di pulau rekreasi itu, terhitung warga Kalimantan. Asal mula mereka ialah dari kelompok Raja Pandita, dari Kuala Malinau, Kalimantan. Nama Tidung kabarnya pemberian si Raja sebagai pengingat daerah halamannya. Sementara beberapa etnis yang lain yang menempati pulau ini ialah warga Banten, Jawa, dan Madura

Pulau ini ditempati oleh sekitaran 2000 KK atau 4000 jiwa dengan mayoritas warganya dulu bermatapencaharian nelayan, tetapi seiring waktu berjalan karier warga juga makin bermacam terhitung berperan serta pada sector pariwisata. Pengendalian sektor pariwisata di Tours Pulau Tidung memang berbasiskan warga hingga sarana yang ada juga diatasi oleh warga di tempat, misalkan fasilitas homestay, penyewaan sepeda dan perlengkapan snorkeling atau diving, warung makan, dan jasa tur and travel.

Aktivitas berlibur Tours Pulau Tidung

Ada beberapa kegiatan berlibur yang dapat Anda kerjakan pada tempat ini yakni olahraga air seperti bananaboat, sofaboat, atau kano, kemping, flying fox, memancing, dan snorkeling. Yang paling akhir ini ialah pertunjukan rekreasi yang betul-betul jangan dilewati karena pulau rekreasi ini simpan beberapa spot panorama bawah laut yang mengagumkan. Untuk menambahkan rekomendasi Anda berikut beberapa objek rekreasi pulau yang perlu Anda datangi.

baca : Prasyarat New Normal serta 9 Aktris yang Tours ke Kepulauan Seribu

Pantai Saung Perawan

Kabarnya berikut pantai yang terindah di pulau rekreasi Tidung dan sering jadi tujuan akhir sesudah berkeliling-keliling pulau dengan sepeda. Memang menyenangkan sekali santai di gazebo-gazebo di tepi pantai sekalian nikmati satu gelas es kelapa muda dari kedai-kedai yang ada disekitaran.

Pantai Cemara Kasih

Pantai ini pas untuk penghobby photo karena pengurus telah sediakan spot-spot selfie yang unik seperti ayunan yang diikatkan di batang-batang pohon . Maka Anda dapat berpose di ayunan ini dengan background lautan terlepas selengkapnya 

Pantai Tanjongan Timur

Disini Anda dapat coba beragam kegiatan watersport yang hebat sama seperti yang sudah disentil awalnya.

Tours Pulau Tidung Kecil

Pulau rekreasi ini terdiri jadi dua sisi yakni Tidung Besar atau pulau khusus dan Tidung Kecil. Ke-2 nya tersambung dengan jembatan sejauh 700 mtr. yang diberi nama Jembatan Cinta. Di teritori Tidung Kecil yang tidak memiliki penghuni diutamakan sebagai tempat pelestarian tanaman bakau.

Tempat ini sebagai camping ground untuk pengunjung dengan sarana air bersih, kamar mandi, dan masjid. Anda cukup bayar 50 ribu untuk memperoleh sarana itu. Di pulau kecil ini ada pusara Panglima Hitam, pahlawan Banten yang melawan penjajahan Belanda dengan gagah berani.

Jembatan Cinta

Berikut ikon rekreasi terkenal di pulau rekreasi ini hingga tidak komplet rasanya acara berlibur Anda jika tidak diabadikan dengan berpose pada tempat ini. Selainnya sekadar berpose untuk Anda yang punyai nyali ada pertunjukan berlibur tidak kalah hebat, yakni masuk ke laut dari jembatan dengan ketinggian 7 mtr. ini.

Siap berlibur ke Tours Pulau Tidung? Daftar wisata indonesia

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.