Trik dan Strategi SEO terbaru dan penting kita ketahui

1. Optimalisasi Data Web Inti

tahun Pembaruan pengalaman halaman lalu bisa dibilang merupakan perubahan terbesar untuk penelusuran dalam beberapa tahun terakhir. Pengalaman halaman, sekarang dapat diukur oleh Core Web Vitals sekarang secara resmi menjadi faktor peringkat Google. Data Web Inti mencakup metrik kinerja berikut:

Cat Konten Terbesar (LCP) : jumlah waktu yang dibutuhkan aset konten terbesar pada halaman untuk memuat.
First Input Delay (FID) : berapa lama waktu yang dibutuhkan situs Anda untuk merespons interaksi pertama pengguna dengan halaman.

Pergeseran Tata Letak Kumulatif (CLS) : berapa banyak perubahan tata letak tak terduga yang terjadi selama umur halaman.

Dari semua area untuk mengarahkan investasi SEO Anda pada tahun 2022, meningkatkan sinyal Core Web Vitals di seluruh halaman Anda pasti memiliki dampak paling nyata pada kinerja mesin telusur Anda. Ini kemungkinan besar akan membutuhkan bantuan dari pengembang web yang terampil, tetapi alat gratis ini akan penting untuk mengidentifikasi di mana halaman web Anda memerlukan perbaikan:

Google Search Console : Fitur Pengalaman akun Google Search Console Anda akan memungkinkan Anda melihat halaman mana yang memenuhi atau tidak memenuhi standar Core Web Vitals. Ini juga mencantumkan jenis masalah yang memengaruhi halaman Anda. Jangan lupa untuk optimasi bounce rate agar makin bagus.

PageSpeed ​​Insights : Selain data Core Web Vitals, laporan PageSpeed ​​Insights dapat memberi Anda gambaran tambahan tentang bagaimana kinerja halaman web Anda bagi pengguna.

Contoh laporan Wawasan PageSpeed

Di industri SEO, kami kemungkinan akan melihat agensi dan penyedia SEO memperluas penawaran layanan mereka untuk menyertakan pengalaman halaman dan pengoptimalan Data Web Inti tahun ini. Jika Anda tidak memiliki tim internal untuk melakukan pengoptimalan yang lebih teknis ini, pertimbangkan untuk melakukan outsourcing ke penyedia layanan SEO.

2. Orang juga bertanya

Sebuah studi baru-baru ini dari 2,5 juta permintaan pencarian menunjukkan bahwa fitur “Orang juga bertanya” Google sekarang muncul untuk sekitar 48,6% pencarian.

Dengan penempatannya yang menonjol di bagian atas SERP (dan seringkali di atas posisi satu), semua orang pasti ingin mendapatkan peringkat konten mereka di fitur SERP yang didambakan ini.

tren seo 2022 – orang juga bertanya bagianContoh orang juga menanyakan fitur SERP

Untuk sampai ke sana, Anda perlu memberikan jawaban atas pertanyaan umum di konten Anda. Lihat SERP atau gunakan alat penelitian kata kunci untuk mengidentifikasi kata kunci pertanyaan ekor panjang di antara audiens Anda

Kemudian, berikan jawaban yang komprehensif, termasuk pertanyaan di H2s, H3s, dan H4s Anda, atau tambahkan bagian FAQ.

Strategi ini akan menjadi cara yang bagus untuk mendapatkan lebih banyak visibilitas di bagian atas SERP pada tahun 2022, bahkan jika halaman web tempat Anda memberikan jawaban berperingkat lebih rendah di halaman satu (atau bahkan di halaman dua!).

3. Pengelompokan kata kunci

Riset kata kunci adalah dasar dari SEO. Tetapi karena teknologi pemrosesan bahasa alami (NLP) Google semakin maju, penargetan kata kunci yang efektif telah menjadi proses yang lebih terperinci dan kompleks.

Lewatlah sudah hari-hari mengoptimalkan halaman arahan dan posting blog Anda untuk target kata kunci tunggal. Google memberi peringkat halaman arahan kami untuk beberapa kata kunci, yang berarti 2022 adalah tahun untuk membidik lebih tinggi.

Pengelompokan kata kunci adalah strategi kata kunci yang lebih canggih untuk menaikkan peringkat total kata kunci Anda. Ini melibatkan mengidentifikasi beberapa kata kunci dengan maksud pencarian yang sama dan membuat halaman web yang menargetkan “cluster” tersebut.

Pada contoh di bawah ini, kita dapat membuat cluster kata kunci perangkat lunak wawancara dengan kata kunci seperti:

  • perangkat lunak penjadwalan wawancara
  • alat penjadwalan wawancara
  • perangkat lunak wawancara online
  • perangkat lunak wawancara virtual

Contoh pengelompokan kata kunci menggunakan spreadsheet.

Keyword clustering is a more effective way to increase the total keywords your web pages rank for and establish your website as an authority in key topic areas. Although more time-intensive, the results can mean Google showing the same web page for hundreds of additional keywords.

4. AI-generated content

Model pembelajaran mesin GPT-3 ( Generative Pre-trained Transformer generasi ketiga) telah tersedia untuk umum tahun lalu melalui OpenAI. Akibatnya, alat konten SEO yang dibantu AI seperti CopyAi, Headlime, Jarvis, dan lainnya sedang meningkat, memberdayakan tim konten untuk menghasilkan lebih banyak konten yang dioptimalkan SEO dengan kecepatan yang lebih cepat. Kita bisa melakukan riset keyword dan makin bagus hasilnya.

Alat-alat ini dapat menghasilkan topik, judul, tag meta, paragraf, dan bahkan seluruh artikel hanya dengan beberapa masukan.