Yang Harus Anda Ketahui Tentang Alat Pemadam Kebakaran

Alat pemadam api supplier apar portabel telah ada dan digunakan sejak sebelum Romawi kuno mengepung kota-kota musuh. “Apar” pertama mungkin adalah kulit binatang, diisi dengan air, dan dapat dibawa ke sumber api. Bentuk wadah kulit akan memungkinkan untuk beberapa “meremas” dan memaksa aliran yang bisa agak diarahkan ke dasar api. Sekitar dua ribu tahun kemudian, alat pemadam api portabel masih digunakan… dan masih dibutuhkan. Kebutuhannya bahkan lebih besar sekarang, karena bahaya (“api-bicara” untuk apa yang mungkin menyala dan terbakar.) lebih banyak dan jauh berbeda dari kayu, kain, jerami, pitch dan lemak hewani yang memicu api di masa lalu. .

 

Maksud saya, di sini, adalah untuk memberikan beberapa jawaban tentang apa yang dibutuhkan untuk keselamatan kebakaran. Peluang dukungan pelanggan yang hebat, layanan pemadam kebakaran, dan harga yang sangat terjangkau untuk perlindungan yang diterima, paling baik diperoleh melalui distributor alat pemadam kebakaran lokal yang diakui.

 

Melalui komitmen saya terhadap keselamatan kebakaran, pengalaman dan keahlian saya selama bertahun-tahun, saya telah menjalin hubungan pribadi dan bisnis dengan banyak distributor peralatan kebakaran yang akan bertahan seumur hidup! Jika Anda menjalankan bisnis, mengoperasikan pertanian, adalah pemilik rumah, memiliki kapal atau karena alasan lain memiliki persyaratan untuk alat pemadam kebakaran, saya sarankan Anda menjalin hubungan kerja yang baik dengan distributor peralatan kebakaran lokal yang tepercaya.

 

Pengalaman saya selama bertahun-tahun dengan kontak tatap muka dalam bisnis peralatan kebakaran telah memberi saya wawasan tentang persepsi yang dipegang oleh banyak petugas pemadam kebakaran, distributor, dan pengguna akhir. Ini mungkin tidak mengejutkan, tetapi beberapa persepsi yang dipegang ini mungkin benar atau salah. Sebagian besar waktu ada kesalahpahaman dalam apa “aturan” itu. Pedoman atau sumber peraturan atau aturan yang digunakan sebagai dasar untuk membentuk persepsi atau pemahaman tentang suatu peraturan yang dalam beberapa kasus, ketinggalan zaman atau sekadar disalahartikan. Seperti biasa, keputusan akhir adalah apa yang dirasakan dan ditegakkan oleh AHJ… Otoritas Yang Memiliki Yurisdiksi. Selalu patuhi inspektur pemadam kebakaran setempat dan jika Anda merasa perlu, dan mintalah keputusan atau keputusan secara tertulis.

 

Karena Anda adalah pihak yang berkepentingan dengan peralatan keselamatan kebakaran dan, khususnya, alat pemadam kebakaran, Anda perlu mengetahui apa yang terjadi ketika suatu produk dihentikan, peraturan berubah, atau produsen menutup pintu mereka dan dukungan untuk produk proteksi kebakaran tidak lagi ada. Sekali lagi, di sinilah distributor alat pemadam kebakaran lokal Anda memberikan jawaban dan layanan yang dibutuhkan.

 

Pembelian alat pemadam kebakaran Anda lebih dari sekadar membayar “hanya sebuah produk”. Anda perlu mengetahui penggunaan yang tepat, cara memilih ukuran yang tepat dan jenis bahaya yang akan dilindungi. Anda juga perlu tahu di mana menempatkan alat pemadam relatif terhadap bahaya.

 

Pilihan ukuran dan jenis ini, serta jumlah dan lokasi… Dan, yang tak kalah pentingnya, adalah informasi yang ditawarkan oleh distributor Anda dan Asosiasi Produsen Peralatan Kebakaran (FEMA) dalam kemitraan dengan Asosiasi Nasional Distributor Peralatan Kebakaran (NAFED). Juga pedoman yang digunakan untuk Alat Pemadam Api Portabel diterbitkan dan direvisi setiap tiga tahun oleh National Fire Protection Association (NFPA) dan diidentifikasi sebagai NFPA 10. Perhatikan bahwa standar ini telah diterbitkan dan direvisi sejak pertama kali diadopsi pada tahun 1921.

 

Jenis Pemadam Diperlukan

 

Tentu saja, jika terjadi kebakaran, hal pertama yang Anda lakukan adalah menghubungi pemadam kebakaran dan memastikan semua orang aman. Jika apinya kecil dan terdapat alat pemadam api portabel bisa menjadi pertahanan pertama. Statistik akan menunjukkan bahwa “94 persen dari waktu alat pemadam api portabel digunakan, itu memadamkan api-biasanya dalam dua menit pertama.” Selain itu, alat pemadam portabel efektif dengan memadamkan api pada tahap awal secara signifikan meminimalkan kematian, cedera, dan kerusakan properti.

 

Alat pemadam api portabel yang dirawat dengan baik aman digunakan, cepat dan mudah dioperasikan, dan di fasilitas komersial, biayanya kurang dari satu sen per kaki persegi.

 

Bahaya hari ini bahkan “diklasifikasikan.” Alat pemadam api diklasifikasikan berdasarkan jenis api yang akan mereka padamkan. Jenis-jenis kebakaran adalah:

 

JENIS A: Kebakaran pada bahan mudah terbakar biasa, seperti kayu, kain, kertas, karet, dan banyak plastik.

 

TYPE B: Kebakaran pada cairan yang mudah terbakar, cairan yang mudah terbakar, gemuk minyak bumi, ter, minyak, cat berbahan dasar minyak, pelarut, lak, alkohol, dan gas yang mudah terbakar.

 

TIPE C: Kebakaran yang melibatkan peralatan listrik berenergi di mana nonkonduktivitas listrik dari media pemadam sangat penting.

 

TYPE “D” adalah untuk logam yang mudah terbakar, seperti magnesium, biasanya ditemukan dalam pengaturan manufaktur industri khusus.

 

TYPE “K” Digunakan untuk memadamkan api di dalam atau pada peralatan memasak komersial dan institusional yang menggunakan media memasak yang mudah terbakar (minyak dan lemak nabati atau hewani) seperti penggorengan di restoran cepat saji setempat. Juga digunakan untuk wajan, kompor, dan peralatan lain yang menghasilkan uap, minyak, dan minyak yang mudah terbakar saat memasak.

 

Sekarang setelah kita mengetahui jenis-jenis kebakaran, kita dapat memilih alat pemadam yang sesuai untuk memberikan perlindungan yang diinginkan.

 

Pilihan

 

Saat ini kulit binatang telah digantikan oleh wadah logam yang disebut silinder. “Pemerasan” untuk memaksa isi keluar dalam aliran yang dapat diarahkan ke dasar api sekarang dilakukan oleh tekanan gas inert di dalam silinder.  yang digunakan untuk pemadaman dapat berupa air untuk kelas bahaya tertentu, Tipe A (Ya, air masih merupakan pilihan yang baik untuk kebakaran Tipe A saja, tetapi tidak pernah pada kebakaran gemuk, oli, atau listrik.). Kelas bahaya lain, Tipe B, sebaiknya dipadamkan dengan formulasi khusus natrium bikarbonat (Ya, jenis dapur, tetapi dengan perlakuan silikonisasi untuk mencegah “penggumpalan” dan penyerapan air yang memungkinkan aliran bebas zat bila diperlukan.). Ada juga monoammonium fosfat, kalium bikarbonat dan kalium klorida semua diformulasikan (sekali lagi, dengan perlakuan untuk mencegah “caking” dan penyerapan air yang memungkinkan aliran bebas zat bila diperlukan.) untuk memenuhi peringkat efektif tertentu bila diterapkan pada bahaya tertentu pada laju tertentu. Industri alat pemadam api telah menghasilkan alat pemadam yang dinilai, atau diklasifikasikan, efektif pada kebakaran yang ditetapkan sebagai “A”, “B”, dan “C”.

 

Seperti yang Anda lihat di sini, alasan mengapa sebagian besar alat pemadam kebakaran yang digunakan diklasifikasikan sebagai “ABC”. Ini berarti bahwa Anda dapat menggunakan satu jenis pemadam, “ABC” untuk hampir semua keadaan darurat kebakaran.

 

Jika Anda memiliki pertanyaan tentang proteksi kebakaran darurat, tanyakan kepada profesional kebakaran setempat.

 

Anda harus mencari produsen alat pemadam yang bersertifikat ISO 9001 untuk memastikan kualitas dan merupakan produsen lengkap alat pemadam api portabel dan beroda yang terdaftar di UL® (di AS), bubuk kimia kering, dan alat pemadam bahan bersih.

 

Sebagian besar perusahaan AS memproduksi bahan kimia kering monoamonium fosfat (ABC), kalium bikarbonat (PK atau Purple K), dan natrium bikarbonat (STANDAR) menggunakan pabrik kimia milik mereka sendiri. CO2 dan alat pemadam api bersih lainnya menggunakan bahan kimia yang diproduksi oleh vendor luar dengan tetap mematuhi standar Laboratorium Penjamin Emisi yang kaku dari unit yang diproduksi.

 

Alat pemadam api khas AS diproduksi hanya dengan menggunakan banyak bahan kimia yang diakui dan disetujui termasuk ABC, BC, PK, CO2, dan bahan pembersih Halotron® I atau bahan pembersih lain yang disetujui. Ada juga alat pemadam api beroda yang terdaftar di UL® yang berkapasitas lebih besar untuk aplikasi khusus dan bahaya yang jauh lebih besar.

 

Apakah Anda Dalam Kepatuhan?

 

Jika Anda seorang majikan atau penghuni… apakah Anda Kepatuhan?

 

Saya selalu kagum dengan sikap orang-orang yang memiliki tanggung jawab untuk membeli produk yang ditujukan untuk melindungi jiwa dan harta benda (bahkan milik mereka sendiri!). Dalam banyak kasus, mereka tidak akan menghabiskan sedikit uang untuk memberikan perlindungan minimum yang akan dibuktikan oleh setiap statistik yang mereka butuhkan.

 

Berdasarkan statistik yang sama, dan mengetahui bahwa banyak yang tidak akan berinvestasi dalam produk keselamatan kebakaran, pemerintah telah mengamanatkan perlindungan yang tidak ingin mereka beli sejak awal.

 

Sekarang setelah perlindungan kebakaran diamanatkan, ada peraturan (undang-undang) khusus yang harus ditegakkan. Penegakan dalam industri proteksi kebakaran memakai banyak topi. Sebagian besar dalam bisnis berpikir bahwa AHJ lokal memiliki keputusan akhir tentang penegakan hukum lokal. Ini mungkin benar dalam banyak kasus, tetapi otoritas tertinggi adalah OSHA! Ketika pemerintah federal AS kita mengesahkan undang-undang yang mencapai OSHA, kita semua perlu menyadari apa peraturan yang sebenarnya. Dalam sebuah industri, rumah tangga, atau bisnis yang harus menggunakan keselamatan, kita harus mengetahui kebutuhan penggerak mesin apa, atau dalam hal ini, persyaratan, dan apa yang akan terjadi jika terjadi kebakaran dan persyaratan itu tidak terpenuhi.